Inilah Cara Membuat Desain Tali Id Card Dengan Tepat

Tali id card yang memiliki desain menonjol dapat menarik perhatian banyak orang. Mendesain benda ini agar terlihat menawan memang memerlukan usaha lebih. Karena penggunaan produk ini sangat penting, Anda juga harus tahu bagaimana cara membuat desain tali id card.

Kenapa Harus Mengetahui cara mendesain tali id card ?

Cara mendesain tali id card sebenarnya tidak sulit. Alasan kenapa Anda harus mengetahui hal ini adalah karena produk ini sangat banyak di pasaran. Agar tali id card jogja tampil berbeda tentu harus merancang serta mendesain secara mandiri.

Metode terbaik dalam mendesain sebuah tali id card adalah dengan mempelajari beberapa aplikasi desain grafis seperti CorelDraw, Photoshop, hingga Canva. Pelajari berbagai tools di software desainer ini agar bisa membuat desain sendiri untuk tali id card.

Selain mendesain secara mandiri menggunakan software tersebut, Anda juga bisa langsung mendatangi jasa pembuatan tali id card, order lah produk ini dengan catatan memesan secara custom gantungan id card, sehingga desainer akan menerima semua ide desain klien sampai menemukan tampilan paling cocok.

Inilah Cara Membuat Desain Tali Id Card Menggunakan Perangkat Lunak

Perangkat lunak atau software untuk membuat desain tali id card saat ini cukup banyak, salah satu yang cukup populer dan mudah untuk pengguna pakai adalah canva. Aplikasi satu ini berbasis online sehingga membutuhkan koneksi internet. Berikut langkah cara membuat desain tali id card :

  • Buka laptop atau komputer Anda
  • Kunjungi website resmi Canva
  • Buatlah sebuah akun dengan klik daftar
  • Isikan form yang tersedia disana
  • Lakukan verifikasi setelah mendaftar lalu login
  • Pada halaman utama, cari menu template
  • Carilah template id card, kemudian upload foto
  • Bisa menggunakan foto tersedia, atau unggah baru
  • Atur posisi gambar sesuai keinginan
  • Simpan dan cetak tali lanyard bila desain sudah selesai

Beberapa Tips saat Mendesain Tali Id Card

Saat Anda memutuskan hendak membuat desain tali id card secara mandiri, maka terdapat beberapa hal yang perlu menjadi perhatian. Ini penting supaya mendapatkan hasil maksimal serta bagus. Berikut beberapa tips penting saat mendesain tali id card :

1. Memahami Secara Benar Ukuran Tali Id Card

Sebelum membuat desain sebuah tali id card, pastikan Anda sudah mempelajari dan memahami secara baik tentang ukuranya dengan baik. Apabila masih belum mengetahui daftar ukuran dari tali ini, pembuatan desain bisa jadi tidak baik.

Software desain biasanya menawarkan sebuah pengaturan ukuran canvas pada penggunanya, pastikan untuk menggunakan ukuran sesungguhnya dari tali id card sehingga hasilnya nanti akan cocok dan bagus. Usakan untuk mengetahui secara rinci ukuran asli dari produk ini.

2. Memahami Tipe Vektor dalam Desain

Saat melakukan desain penting untuk memahami bentuk vektor sebuah gambar. Jenis ini merupakan salah satu ekstensi penting dalam industri desainer. Mendesain sebuah objek seperti tali id card harus Anda lakukan menggunakan tipe gambar ini.

Karena tipe vektor memiliki tingkat fleksibilitas tinggi. Ini terbukti dengan kemampuannya yang mempertahankan resolusi kualitas gambar. Walaupun Anda memperbesar atau mengecilkan gambarnya kualitas akan tetap terjaga.

3. Memahami Sistem Format Pada Software Editing

Saat Anda menggunakan sebuah software untuk mendesain tali id card seperti Photoshop, Canva, atau Coreldraw. Pengguna umumnya akan pihak aplikasi tawarkan sebuah format seperti JPEG, PSD, Vector, hingga PNG.

Pelajari secara detail perbedaan dari jenis format dalam desainer ini dengan baik. apa yang membedakan antara format satu dan lainya. Hal ini sangat penting untuk membuat Anda dapat mendesain tali id card sesuai keinginan dan cocok.

4. Memahami Sistem Pewarnaan Pada Software Editing

Selain memahami bentuk dan format file dalam software editing, penting untuk Anda juga mengenali cara kerja pewarnaan dalam aplikasi ini. Terdapat 2 tipe warna yang umum software editing gambar tawarkan yaitu CMYK dan RGB.

CMYK adalah adalah varian warna yang sangat bagus bila hasil desain akan Anda cetak. Sementara RGB sangat cocok untuk pewarnaan desain apabila pengguna tidak ingin mencetak atau hanya berupa softcopy saja berupa digital. Pastikan untuk memilih tipe warna secara benar dan tepat.

5. Memberi Jarak pada Tipe Garis

Dalam dunia desain penting untuk memperhatikan yang namanya presisi. Hal ini bisa Anda lakukan dengan memberikan jarak pada tipe garis saat mendesain id card. Ini akan membuat pola tulisan dan gambar pada desain menjadi lebih rapi.

Pastikan untuk melakukan hal ini secara benar karena ukuran gambar dan tulisan bila menggunakan tipe garis jarak dapat tersusun dengan rapi dan indah. Tentunya ini sangat mempengaruhi hasil dari pembuatan desain Anda.

6.  Menghafal dan Mengetahui Semua Tools Software dengan Baik

Saat menggunakan aplikasi atau software editing photo atau desainer, penting untuk Anda memahami semua fungsi dari tools yang ada. Apabila pengguna tidak mengetahui apa apa tentang fungsi pada tools maka aktivitas desain tidak bisa terjadi.

Pastikan untuk mempelajari hal ini dengan baik. jangan sampai tidak mengetahui apa apa. Untuk bisa memahami semua tools pada aplikasi atau software desain grafis cukup mudah. Terdapat banyak sekali tutorial dan buku yang dapat Anda baca dan tonton untuk bahan pelajaran.

Demikian informasi mengenai cara membuat desain tali id card. Dengan mempelajari hal ini, Anda dapat mendesain secara mandiri tali id card, sehingga bisa memiliki tali tanda pengenal dengan gaya sendiri dan sesuai selera. Ini sangat penting untuk memberikan kesan tampilan menarik pada sebuah id card.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Open chat
Butuh bantuan?
Assalamualaikum

Lanyardkilat.co.id, ada yang bisa kami bantu?