Membuat Custom Gantungan ID Card Keren

Banyak orang ingin ID card mereka dibarengi visual gantungan yang bagus. Membeli tali lanyard langsung mungkin akan susah menemukan yang cocok. Maka dari itu custom gantungan id card menjadi solusi.

Custom Gantungan ID Card

Sebenarnya banyak jasa menyediakan layanan untuk pemesanan gantungan ID card. Namun banyak orang memilih untuk menggunakan layanan custom agar bisa mendapat tali lanyard sesuai keinginan mereka.

1.      Tips Memesan Tali ID Card

Tidak hanya untuk karyawan perusahaan, tali lanyard juga berguna untuk mahasiswa, institusi, hingga panitia saat adanya acara. Namun lanyard juga bisa tampil khusus untuk penggunaan pribadi sebagai alat penggantung barang pribadi maupun aksesoris.

Melakukan pesanan khusus tali lanyard untuk gantungan ID card, card holder, dompet, maupun HP tentu harus memperhatikan berbagai hal. Ada banyak model hingga desain yang bisa dipilih sehingga bisa memberi hasil tali lanyard sesuai keinginan. Berikut ini beberapa tips untuk custom lanyard.

·         Memilih Tali

Pemilihan tali akan berpengaruh langsung pada kualitas hasil lanyard. Tali dengan lapisan tebal akan membuat lanyard mampu digunakan dalam waktu cukup lama karena akan awet dan tidak gampang putus. Selain itu memilih tali desain juga dapat menjadi pertimbangan.

Custom gantungan ID card dengan cetak menarik akan membuat orang merasa senang saat melihatnya. Hal ini akan mendukung salah satu fungsi dari penggunaan tali lanyard, yaitu sebagai media branding suatu instansi.

·         Aman

Tali ID card memiliki dua jenis yaitu tali dengan stopper dan tanpa stopper. Stopper ini berfungsi untuk melepas dan memasang kembali tali lanyard. Tentunya hal ini akan sangat membantu jika tali tersangkut.

Selain itu, memilih bahan yang aman dari resiko alergi juga dapat meningkatkan keamanan bagi penggunanya. Saat memakai tali lanyard kulit akan merasa nyaman dan tidak akan terjadi kemerahan hingga rasa gatal.

·         Nyaman

Selain mementingkan jenis tali yang tebal serta aman dengan stopper, kenyamanan menjadi satu poin penting. Penggunaan tali lanyard dalam durasi lama akan sangat terasa mengganggu jika penggunanya merasa tidak nyaman.

Jenis tali yoyo atau badge reel yang memiliki tekstur lentur dan elastis dapat menjadi pilihan terbaik. Pengguna dapat memanjangkan atau memendekkan panjang tali sesuai kebutuhan. Hal ini tentu membuat pengguna merasa lebih nyaman karena bebas mengatur talinya.

·         Harga Terjangkau

Dalam memesan custom gantungan ID card, pembeli harus pintar memilih jasa dengan harga sesuai budget. Tentunya harga menjadi pengaruh besar apabila pesanan dilakukan dalam jumlah lumayan banyak, misalnya untuk seluruh karyawan perusahaan.

Pemilihan harga juga dapat dilakukan dengan membandingkan beberapa jasa pembuatan tali lanyard sekaligus. Bisa jadi beberapa jasa menyediakan lanyard dengan kualitas sama namun harganya sedikit berbeda.

2.      Metode Cetakan Tali

Adanya pilihan metode cetak pada pembuatan tali lanyard membuat pembeli harus menentukan metode apa yang hendak dipilih. Setiap metodenya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Pemilihan metode cetak tentu akan memberi pengaruh berarti pada hasil akhir custom gantungan ID card. Selain itu, memilih metode juga dapat disesuaikan dengan adanya budget karena tiap metode memberlakukan harga berbeda.

·         Metode Sablon

Metode ini menggunakan teknik sederhana seperti proses menyablon pada pakaian ataupun tas. Pembuatan tali lanyard dengan metode sablon hanya menggunakan alat sederhana seperti tinta, rakel, dan screen sablon.

Harga dari teknik ini paling murah daripada teknik lainnya. Meski begitu, warna pada lanyard akan kurang tajam dan memudar dalam penggunaan jangka panjang. Durasi pembuatan yang lama membuat jumlah produksi terbatas.

·         Metode Printing

Pembuatan custom gantungan ID card dengan metode printing menggunakan alat cetak print tali lanyard. Berbeda dengan metode sablon yang cukup memakai alat sederhana, metode printing membutuhkan mesin cetak laser print serta kertas jenis transfer paper.

Hasil dari metode ini sangat memuaskan. Warna desain akan tajam meskipun pada detail paling rumit sekalipun. Karena menggunakan mesin heat press, maka desainnya akan awet, tidak luntur, dan tetap bagus untuk penggunaan jangka panjang.

3.      Kelebihan Custom Gantungan ID Card

Seperti yang sudah tersebut di atas, memilih tali lanyard langsung di toko dapat membuat pembeli merasa kurang cocok. Dengan adanya layanan custom gantungan ID card, maka tentu akan mempermudah setiap orang untuk mendapat lanyard sesuai keinginan mereka.

Banyaknya pilihan akan membuat pembeli bebas menentukan ingin tali gantungan seperti apa. Selain itu ada berbagai kelebihan lain yang bisa pembeli dapatkan dengan menggunakan jasa pembuatan tali ID card khusus, di antaranya adalah sebagai berikut.

·         Hasil Memuaskan

Hasil merupakan poin utama dalam pemesanan custom lanyard. Pembeli bebas menentukan sendiri bahan dasar dari tali lanyard, desain pada permukaan tali, metode pencetakan, serta penambahan pengait dan stopper.

Dengan memilih sendiri susunan tali gantungan ID card, maka hasilnya akan sesuai dengan keinginan pembeli. Karena memenuhi ekspektasi pembeli, maka mereka akan merasa puas pada hasil akhir tali lanyard.

·         Biaya

Setiap jenis bahan mematok harga berbeda. Begitu pula dengan metode pencetakan dan penambahan kaitan maupun stopper. Hal ini membuat pembeli bebas memilih mana yang ia inginkan.

Bagi mereka dengan budget tidak terlalu besar, memilih bahan paling murah dengan metode murah pun menjadi jalan keluar. Pemilihan dengan cermat dapat membuat pembeli cukup mengeluarkan sedikit biaya saja.

Demikian pembahasan mengenai custom gantungan ID card. Membuat pesanan custom lanyard tentu tidak semudah membeli langsung. Namun hasilnya akan lebih memuaskan dan mampu menunjukkan kepribadian seseorang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Open chat
Butuh bantuan?
Assalamualaikum

Lanyardkilat.co.id, ada yang bisa kami bantu?