Desain Lanyard Kreatif untuk memperkuat merek Anda

Anda pasti sudah pernah mendengar kata lanyard, benar ? Lanyard merupakan tali yang digunakan sebagai pengikat kartu identitas, kunci, ataupun gawai. Desain lanyard kreatif merupakan salah satu cara yang cukup efektif dalam memperkuat citra dan merek perusahaan.

Dalam artikel ini, kami akan membahas dunia desain lanyard yang kreatif, strategi apa saja yang perlu kita terapkan dalam merancang lanyard agar cocok dengan brand image perusahaan, dan beberapa contoh desain lanyard kreatif yang populer di kalangan pengguna.

Mengapa Desain Lanyard Sangat Penting Bagi Branding Perusahaan Anda?

Lanyard memiliki potensi yang sangat besar dalam memperkuat citra merek perusahaan. Berikut adalah alasan mengapa desain lanyard sangat penting bagi branding perusahaan Anda:

1. Memperkuat Brand Identity

Desain lanyard yang menarik dapat memperkuat identitas dan citra merek perusahaan Anda. Ketika karyawan atau pelanggan Anda mengenakan lanyard dengan logo dan warna merek perusahaan, maka orang di sekitar akan segera mengenali citra dan identitas merek Anda.

2. Meningkatkan Daya Ingat Merek

Ketika lanyard yang jasa cetak buat sangat kreatif dan elegan, orang akan lebih memperhatikan dan mengingat merek Anda. Teknik penggunaan warna, font, dan desain grafis akan membuat lanyard terlihat eye-catching.

3. Meningkatkan Kepuasan Pelanggan

Jika kita tinjau dari sudut pandang customer service, menggunakan lanyard dengan logo perusahaan tampak lebih profesional. Hal tersebut akan meningkatkan tingkat kepercayaan pelanggan dan memberikan kesan positif terhadap layanan perusahaan.

4. Meningkatkan Kepercayaan dan Identitas Karyawan

Rancangan lanyard yang baik juga dapat meningkatkan rasa kepercayaan dan identitas karyawan. Selain terlihat rapi dan bersih, lanyard karyawan yang mereka pakai semakin membedakan dengan lanyard pelanggan.

Strategi yang Perlu Diterapkan dalam Merancang Lanyard

Ada beberapa strategi yang perlu Anda terapkan dalam merancang lanyard agar sesuai dengan branding perusahaan Anda:

1. Pilih Bahan yang Berkualitas

Pertimbangkan dengan baik pemilihan bahan lanyard yang akan Anda rancang. Pilih bahan yang berkualitas dan tidak mudah rusak. Material yang sering jasa cetak gunakan adalah nylon, poliester, atau satin. Bahan tersebut cocok dipakai dalam jangka waktu yang lama karena tahan luntur dan minim perawatan.

2. Perhatikan Warna dan Font

Pertimbangkan seluruh unsur dalam desain cetak lanyard, termasuk warna dan font. Warna yang Anda pilih hendaknya sesuai dengan branding perusahaan yang sudah ada. Selain itu, gunakan font yang sesuai dan mudah dibaca.

3. Pilih Bentuk yang Menarik dan Unik

Bentuk yang menarik dan unik akan lebih mudah orang kenali. Perlu Anda ingat bahwa bentuk lanyard tidak harus selalu persegi panjang. Coba berinovasi dengan bentuk lain seperti oval, segitiga, atau bentuk-bentuk lainnya yang unik dan kreatif.

4. Pemilihan Aksesoris Pendukung

Aksesoris pendukung seperti kalung kartu nametag, sabuk pengikat, atau klip gantungan bisa menjadi pelengkap dalam merancang lanyard. Pemilihan aksesoris tersebut dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan dan aktivitas karyawan.

5. Pertimbangkan Jumlah Pemesanan

Pastikan Anda mempertimbangkan jumlah pemesanan lanyard yang akan dibuat. Semakin besar jumlah pemesanan pasti semakin harga yang didapatkan semakin murah, dan sebaliknya. Jumlah setidaknya 100 hingga 500 buah merupakan jumlah yang ideal.

Contoh Desain Lanyard Kreatif yang Populer

Berikut adalah beberapa contoh desain lanyard kreatif yang populer di kalangan pengguna:

1. Desain Lanyard dengan Nama Peserta

Desain tali lanyard keren yang menampilkan nama peserta atau pengguna menjadi sangat populer dalam acara seminar atau konferensi besar. Selain memudahkan orang untuk memahami siapa yang sesungguhnya sedang berbicara, desain tersebut juga meningkatkan tingkat interaksi antar peserta.

2. Lanyard Bertema Event

Rancangan lanyard berdasarkan tema acara juga sangat populer. Dalam acara besar seperti festival musik, acara olahraga, atau konser, lanyard bertema bisa menjadi merchandise yang laku keras. Selain sebagai kenang-kenangan juga dapat dijadikan status symbol.

3. Lanyard dengan Hiasan Lain

Rancangan lanyard yang menarik dengan aksesoris pendukung, seperti kalung kartu nametag, sabuk pengikat ataupun klip gantungan dapat menjadi daya tarik tersendiri. Pada dasarnya, semantic item lain tang digunakan sangat tergantung pada kebutuhan aktivitas penggunanya.

Rancangan lanyard kreatif dapat menjadi alat pemasaran yang efektif untuk mempromosikan merek perusahaan. Dalam artikel ini kami telah membahas beberapa strategi yang perlu diterapkan, yang harus diperhatikan dalam merancang lanyard agar cocok dengan branding perusahaan, dan beberapa contoh desain lanyard kreatif yang populer.

Dengan menerapkan strategi yang tepat, dan desain lanyard yang kreatif dan menarik, perusahaan Anda dapat meningkatkan kesadaran merek dan citra yang lebih positif.

Visited 3 times, 1 visit(s) today
#Terupdate
Open chat
Butuh bantuan?
Assalamualaikum

Lanyardkilat.co.id, ada yang bisa kami bantu?