Gantungan ID Card Custom Siap Percantik Penampilan

Di samping banyaknya penggunaan gantungan ID card, banyak juga pengguna lanyard yang ingin mendesain tali sesuai keinginan mereka. Hal ini sah-sah saja karena banyak jasa pembuatan lanyard membuka layanan gantungan ID card custom untuk konsumennya.

Gantungan ID Card Custom

Banyak anak muda zaman sekarang menjadikan lanyard sebagai bagian dari gaya berpakaian mereka. Berguna menggantung HP, ID card, dompet, maupun card holder, anak muda ingin lanyard mereka mendukung penampilan pada hari tersebut.

1.      Tali Lanyard ID Card

Tali lanyard jenis ini biasa menjadi gantungan ID card, HP, maupun USB untuk karyawan, organisasi, instansi, maupun suatu lembaga. Ukuran tali ini beragam sesuai dengan keinginan dan kebutuhan pemakainya. Di permukaan talinya kebanyakan terdapat logo serta nama instansi terkait.

Namun karyawan muda biasanya ingin memakai motif gantungan ID card custom sesuai keinginan mereka. Mereka dapat menambahkan nama, corak, maupun berbagai gradasi warna sesuka hati. Bahan yang bisa dipilih pun beragam, mulai dari nilon hingga tissue.

2.      Gantungan ID Card Dengan Wadah

Jenis gantungan satu ini mirip dengan lanyard ID card. Bedanya ada pada benda yang digantung. Jika lanyard ID card hanya menggantung tanda pengenal, gantungan satu ini berbentuk seperti dompet kecil dan ramping.

Lebih terkenal dengan nama card holder, dompet kecil pada jenis ini bisa menjadi tempat untuk menaruh ID card, menyelipkan beberapa lembar uang, hingga menyimpan kartu penting seperti ATM. Banyak orang menaruh minat pada jenis ini karena dianggap praktis.

3.      Lanyard Yoyo ID Card

Model satu ini memiliki ciri khas berupa gantungan bulat yang mampu menggulung benang di dalamnya untuk mengembalikan ukuran wadah ID card. Penggunaan jenis ini biasanya pada pengguna formal seperti karyawan suatu perusahaan.

Dengan bentuk menarik, jenis ini mampu membuat pemakainya terlihat rapi dan formal dalam berpakaian. Jika ingin membuat gantungan ID card custom dengan model ini, biasanya warna bulatan akan sesuai dengan warna wadah ID card supaya terlihat serasi.

4.      Gantungan ID Card Kilap

Sebelum menentukan pesanan custom tali lanyard, sebaiknya pemesan mempertimbangkan bahan apa yang akan menjadi dasar talinya. Salah satu bahan lanyard terbaik adalah polyester kilap. Bahan ini akan memberi kesan mengkilap pada permukaan talinya.

Detail dari polyester kilap memiliki permukaan ala sulaman dengan campuran filament di dalamnya. Maka dari itu tak heran bahan ini akan terlihat memukau untuk penggunaan luar ruangan. Tentunya bahan ini akan menunjang gaya berpakaian seorang pemakainya.

5.      Gantungan ID Card Doff

Jika ingin membuat tali lanyard custom dengan tampilan kalem dan santai, bahan doff dapat menjadi pilihan. Berbeda dengan bahan polyester kilap, bahan satu ini tidak mengandung campuran filament yang membuat permukaannya tidak memiliki kesan mengkilap.

Gantungan dengan bahan ini sangat cocok dengan tema berpakaian kasual, santai, dan terutama pada penampilan dengan warna dominan doff. Tali lanyard ID card custom bahan ini menyediakan berbagai warna yang dapat bebas dipilih oleh pembeli.

6.      Gantungan ID Card Tissue

Apabila ingin memiliki gantungan ID card custom dengan kualitas sangat bagus, bahan tissue menjadi pilihan yang tepat. Bahan ini memiliki permukaan rata, padat, dan halus. Desain custom di tali lanyard jenis ini akan tajam, awet, dan tidak luntur dalam penggunaan lama.

Dengan memilih jenis ini, sebaiknya pembeli memilih teknik lanyard printing atau sablon untuk hasil sempurna. Dengan segala kelebihannya, tak heran pembeli harus merogoh kocek lebih banyak daripada bahan yang lain.

7.      Gantungan ID Card Tube

Bahan lanyard tube atau sarung memiliki permukaan sedikit kasar. Namun bahan ini tetap bisa menjadi pilihan untuk gantungan ID card custom. Meskipun karakteristiknya lemas dan berbentuk seperti sedotan, bahan ini tetap cantik untuk digunakan.

Bentuk gantungan ini tidak hanya berfungsi untuk gantungan ID card saja, melainkan anak muda sering memakai bahan ini untuk menggantung HP, card holder, maupun hanya sebagai penghias tas saja. Biasanya bahan ini tersedia dalam banyak warna maka stok variasinya pun sangat banyak.

8.      Gantungan ID Card Reflektif

Biasa disebut tali scotlite, bahan satu ini bisa menjadi pilihan. Bahan ini mampu memantulkan cahaya saat terkena cahaya. Tentunya lanyard reflektif tepat untuk suasana gelap sehingga tetap bisa mengenali satu sama lain.

Kemampuan memantulkan cahaya ini karena dalam serat lanyard terdapat beberapa benang reflektif di beberapa bagiannya. Tali lanyard ID card custom model ini sempat menjadi tren karena bisa memberi banyak warna pada permukaan talinya.

9.      Tekstur Tali Gantungan ID Card

Bukan hanya bahan saja yang menjadi pertimbangan untuk memutuskan gantungan ID card custom. Merasakan tekstur dari lanyard juga menjadi hal penting. Setiap tekstur lanyard memiliki tingkat kehalusan berbeda.

Saat melakukan riset, sebaiknya pembeli meraba contoh hasil produksi lanyard. Tekstur tali gantungan bisa halus, lentur, kasar, maupun kaku. Tekstur lanyard sangat penting karena akan berpengaruh pada rasa nyaman saat penggunaan.

10.  Kekuatan Tali Gantungan ID Card

Setelah mengetahui tujuan pembuatan tali lanyard, kekuatan tali harus menjadi pertimbangan pula. Hal ini bertujuan agar tali yang dipilih mampu menahan beban barang. Lanyard untuk hiasan akan lebih lemah daripada lanyard untuk menggantung HP.

Maka dari itu kekuatan lanyard merupakan salah satu hal penting. Apabila kekuatan tali tidak sesuai dengan benda yang digantung, maka tentu barang tersebut bisa jatuh atau justru tali lanyard akan putus maupun robek.

Nah, itu dia pembahasan mengenai gantungan ID card custom. Selain menyiapkan desain custom, sebaiknya beberapa hal di atas menjadi pertimbangan saat hendak melakukan pemesanan agar mendapat tali lanyard berkualitas dan memuaskan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Open chat
Butuh bantuan?
Assalamualaikum

Lanyardkilat.co.id, ada yang bisa kami bantu?