Lanyard Murah Tapi Bukan Murah, Di Sini Tempatnya!

Banyak orang yang belum mengetahui tentang lanya yang. Namun benda ini tidak lain adalah tali yang untuk menggantung ID card di leher. Banyak orang menjual lanyard murah di mana-mana dengan berbagai macam kegunaan.

Manfaat Tali Lanyard

Bahan dasar tali lanyard adalah polyster karena Lanyard lebih kuat dan memiliki banyak warna serta motif. Selain itu dapat menggunakan bahan lain seperti nylon dan tissue untuk bahan dasar pemilihan tali lanyard. Manfaat tali lanyard juga bermacam-macam diantaranya, yaitu:

Sebagai Gantungan Kunci

Tali lanyard berguna sebagai gantungan kunci atau gantungan pulpen. Untuk beberapa orang yang cenderung mudah lupa ketika meletakkan benda-benda kecil. Kunci dan pulpen juga akan menjadi menarik karena ada hiasannya.

Dengan keberadaan Lanyard akan minimalisir kehilangan berbagai benda kecil. Bagaimana tidak, Anda akan selalu bisa membawanya kemana saja dengan menggantungkannya.

Aksesoris Ponsel

Hal yang paling umum, banyak orang menggunakan tali lanyard untuk gantungan ponsel. Cara penggunaannya sama seperti menggantung ID card. Meskipun untuk saat ini menggantung ponsel dengan lanyard sudah bukan trednya lagi.

Dengan menggunakan Lanyard akan membuat kemungkinan ketinggalan HP sangat kecil. Selain itu juga bisa memberikan kemudahan mengaksesnya.

Menggantung Flash Disk

Saat ini mahasiswa dan pelajar menggunakan fleshdisk sebagai alat yang cukup penting untuk menyimpan data. Bentuknya yang kecil membuat benda ini cukup riskan untuk hilang. Maka dari itu menggunakan tali lanyard adalah solusi supaya fleshdisk tidak cepat hilang.

Lanyard biasanya diletakkan pada bagian ujung flash disk. Di sana terdapat lubang yang berguna untuk mengaitkan tali Lanyard ini.

Media Promosi

Jika mengikuti suatu acara besar pasti banyak sponsor atau organisasi yang mendukung acara tersebut. Biasanya untuk mempromosikan sponsor akan menggunakan tali lanyard untuk memuat nama-nama tersebut.

Ini akan membuat ID card akan beralih fungsi menjadi alat promosi sponsor atau organisasi. Selain itu juga memperkenalkan serta menonjolkan para pendukung event tersebut kepada masyarakat . Dengan begitu akan sangat saling menguntungkan.

Souvenir Acara

Saat mengikuti acara seminar atau workshop berbayar beberapa pihak penyelenggara menyediakan souvenir salah satunya adalah tali lanyard. Ini bisa menjadi kenang-kenangan saat mengikuti acara tersebut.

Walaupun acaranya sudah selesai, tetapi jika melihat lanyard tersebut bisa mengingatkan kembali keseruan acara tersebut. Ini menjadi salah satu hal yang menarik.

Identitas Karyawan

Jika karyawan tidak menggunakan tali lanyard, maka penampilan mereka akan terlihat seperti bukan karyawan perusahaan tersebut, serta tidak bisa membedakan mana karyawan mana klien. Apalagi jika karyawan tidak mengenakan seragam pada saat bekerja.

Semua itu karena tali lanyard adalah tali yang mempunyai banyak fungsi sehingga dalam membuatnya juga menyesuaikan sesuai kebutuhan. Dari bentuk juga tidak terlalu kaku serta sangat nyaman. Banyak tali lanyard murah di pasaran saat ini membuat pengguna tali ini kian meningkat.

Cara Membuat Lanyard

Custom lanyard menjadi peluang bisnis baru, karena banyaknya permintaan. Tak hanya menggunakan mesin cetak serba canggih, membuat lanyard juga bisa hanya dengan cara yang sederhana yaitu menggunakan teknik sablon manual.

Berikut cara membuat lanyard dengan mudah dan murah:

Persiapkan Jenis Bahan dan Komponen

Langkah pertama adalah mempelajari jenis bahan atau komponen terlebih dahulu. Umumnya, orang-orang membuat tali lanyard dari dua komponen yaitu stopper yang mempunyai fungsi untuk mengaitkan. Sementara itu komponen kedua adalah tali lanyard itu sendiri.

Ini bisa digunakan untuk membuat Stopper dari bahan plastic dan logam. Perbedaan dari kedua bahan adalah ketahanan dan keawetan. Untuk membuat tali lanyard sendiri terdiri dari bahan polyester, nilon, satin, atau kulit.

Teknik Sablon Manual

Sebelumnya Anda harus membuat cetakan sablon terlebih dahulu. Selain itu, juga menyiapakan desainnya. Aplikasikan desain ke dalam cetakan sablon. Cetak desain pada tali lanyard. Teknik pembuatan ini memerlukan durasi produksi akan lebih lama akan tetapi biayanya cukup murah.

Mesin Heat Press

Metode ini membutuhkan mesin cetak laser print. Langkah pertama adalah membuat desain yang akan dicetak menggunakan computer. Cetak desain keaatas media transfer paper menggunakan tinta sublim. Aplikasikan desain ke tali lanyard dengan mesin heat press.

Itulah cara membuat lanyard menggunakan beberapa metode. Membutuhkan bermacam-macam alat, bahan, dan biaya. Sebelum memesan lanyard sesuaikan dulu dengan budget, ingin lanyard murah atau lanyard mahal supaya mendapatkan hasil yang maksimal.

Hal yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Lanyard

Ada banyak sekali saat ini. Akan tetapi Anda harus tetap memilihnya sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Berikut ini ada beberapa tips dalam memilihnya yaitu :

Lihat Bahan Pembuatan Lanyard

Pada dasarnya tali lanyard terbuat dari berbagai macam bahan. Tentu saja setiap materialnya mempunyai kualitas yang berbeda-beda satu sama lain. Oleh karena itu usahakan memilih Lanyard berkualitas.

Ini bertujuan agar tali tersebut awet dan tidak mudah putus. Bahan yang recommended adalah tali Lanyard dari nilon. Ini terbukti sangat kuat dan sedikit agak tebal.

Pemilihan Warna

Tali lanyard terdiri dari berbagai jenis warna yang menarik. Anda bisa memilih warna tali yang sesuai dengan tema acara maupun kebutuhan.

Berbagai warna cerah recommended sekali. Hal ini karena untuk membuat tampilan semakin bagus dan tidak monoton tentunya. Selain itu, akan mudah menemukannya saat hilang karena warnanya yang mencolok berbeda dari lainnya.

Dengan adanya lanyard murah, maka Anda tidak perlu mengeluarkan budget yang berlebih. Namun, pastikan kualitasnya juga tidak abal-abal.

Visited 1 times, 1 visit(s) today
#Terupdate
Open chat
Butuh bantuan?
Assalamualaikum

Lanyardkilat.co.id, ada yang bisa kami bantu?