Lanyard Promosi Perusahaan, Apa Fungsi Lainnya?

Tali lanyard tidak hanya untuk ID card namun juga sering menjadi pilihan bagi beberapa perusahaan sebagai media marketing mereka. Lanyard promosi ini nyatanya cukup efektif dalam menarik perhatian banyak orang terutama jika sedang bersamaan dengan suatu event seperti pameran bazar.

Tali Lanyard untuk ID Card

ID Card adalah salah satu kewajiban bagi seluruh pekerja selama mereka berada di area kerja. Tidak jarang juga diberikan lengkap dengan gantungannya sehingga tidak kesulitan saat menyimpan atau mengeluarkannya. Namun sayangnya beberapa orang masih enggan memakainya ketika bekerja.

Kebanyakan dari pekerja berfikir jika ID Card tanpa tali lanyard aman-aman saja karena tidak mudah hilang. Padahal pemakaian ID card ini sebenarnya sangatlah penting. Tentunya untuk menghindari dari resiko kelupaan, ketinggalan atau bahkan hilang di suatu tempat akibat keteledoran sang pemiliknya.

Anda pun bisa menemukan 3 jenis gantungan ID card yang ada di pasaran mulai dari Yoyo ID card, gantungan tali serta wadahnya. Meski namanya hampir mirip seperti mainan, namun fungsi utamanya adalah untuk gantungan ID card dimana sistem kerjanya memang sama seperti mainan yoyo.

Kegunaan Lanyard Promosi

Selain yoyo ID card dan lanyard ID card, jenis terakhir yang bisa Anda jumpai adalalh lanyard untuk promosi. Semakin hari semakin membuat desain dan tampilannya menarik. Maka dari itu, banyak perusahaan akhirnya menjadikan barang kecil ini sebagai media marketing di masyarakat umum.

1.      Meningkatkan Branding Perusahaan

Anda pun bisa melihat pada tali lanyard custom milik perusahaan tertentu, pastinya akan terlihat dengan jelas dan lengkap mengenai nama dan logo perusahaan besar. Bagi orang-orang yang belum tahu dan mengenalnya, tentu hal ini dianggap sebagai cara paling efektif meningkatkan brand awareness. I

Misalnya saja ketika Anda berada di rumah makan dan tidak sengaja bertemu dengan salah satu karyawan perusahaan besar yang masih mengenakan kartu identitasnya. Tentu saja juga tampak tali lanyard kebangaannya sehingga efektif mampu meningkatkan brand awareness di depan umum.

2.      Sebagai Identitas Pekerja

Sebenarnya fungsi ini termasuk sebagai kegunaan utama dari tali lanyard. Bagi pimpinan perusahaan tentu tidak memungkinkan bagi mereka untuk bisa menghafal semua karyawannya ketika sedang berada di area kerja. Terlebih jika terdapat kunjungan dari instansi atau lembaga lainnya.

Untuk itu, pemakain tali lanyard juga sekaligus mampu memudahkan pimpinan perusahaan untuk membedakan antara karyawannya sendiri dengan orang lain. Dengan begitu, sesama pekerja akan terlihat lebih kompak dan serasi karena menggunakan tali lanyard sama sebagai gantungan ID card.

3.      Souvenir Acara

Tidak hanya bisa Anda temui di lingkungan kantor saja, namun sebenarnya tali lanyard juga banyak beredar di acara-acara penting seperti workshop dan seminar. Semua orang baik peserta atau panitia wajib untuk menggunakanya sehingga mereka pun juga lebih mudah agar saling mengenal.

Selain itu, baik peserta maupun panitia juga bisa membawa pulang tali lanyard tersebut sebagai kenang-kenangan. Tentunya semua orang perlu untuk mengenang dari acara yang telah mereka ikuti seperti kegiatan seminar, workshop hingga acara pameran dan bazar.

4.      Media Promosi Brand

Tali lanyard yang biasanya tercetak akan secara jelas tertera nama, logo hingga slogan suatu perusahaan. Hal ini ternyata sudah menjadi rahasia umum bagi seluruh instansi atau lembaga untuk memiliki desain lanyard semenarik mungkin. Mereka menganggap jika lanyard adalah media promosi.

Ketika seorang pegawai sedang mengenakan lanyard tersebut di tempat umum seperti rumah makan dan transportasi umum, maka orang-orang di sekitarnya pun secara tidak langsung juga ikut memperhatikan. Dengan begitu, nama dan identitas suatu perusahaan akan lebih terkenal oleh umum.

5.      Gantungan Flashdisk

Tentu Anda setuju bahwa barang-barang kecil yang penting sangat sering hilang karena ukurannya mini, termasuk juga flashdisk. Padahal ada banyak file penting di dalamnya terlebih jika berurusan dengan masalah pekerjaan dan sekolah. Pastinya akan muncul rasa khawatir saat sudah hilang.

Bentuk flashdisk yang kecil menyebabkan benda satu ini seringkali hilang. Untuk meminimalkan resiko tersebut, pemakaian lanyard sebagai gantungannya dapat Anda jadikan sebagai salah satu solusinya. Melalui penambahan lanyard ini, membuat pengguna tidak mudah kehilangan atau lupa membawa.

6.      Gantungan Dompet

Beberapa orang pun juga sering menggunakan lanyard untuk menggantungkan dompet. Tidak hanya berguna menyimpan uang, namun berguna sebagai tempat penyimpanan kartu penting seperti ATM, KTP hingga SIM. Mengingat pentingnya barang tersebut, Anda harus membawa kemana-mana.

Salah satu solusi untuk membawanya adalah dengan menggantungkan ke tali lanyard. Tujuannya agar Anda tidak pernah lupa ketika hendak bepergian. Mengingat bahwa dompet juga berukuran kecil sehingga kerapkali pemiliknya juga tidak membawa akibat kelupaan dan akhirnya kebingungan.

Cara Menyimpan dan Merawat ID Card Karyawan

Dengan tingginya jam kerja pada masing-masing karyawan, membuat mereka pun terkadang lupa untuk merawat barang-barang penting termasuk lanyard ID card. Maka dari itu, penting bagi Anda sebagai pekerja harus tahu bagaimana cara menyimpan dan memelihara tali lanyard agar tetap awet.

1.      Menyimpan Tali Lanyard di Ruang yang Bersih dan Tidak Lembab

Hal pertama yang perlu Anda pastikan adalah menyimpan tali lanyard di tempat bersih. Mengingat bahwa tali lanyard ini harus pegawai gunakan setiap harinya sehingga tinggi resiko terkena debu dan kotoran lainnya. Maka dari itu jangan sembarangan untuk meletakkannya di tempat manapun.

Anda bisa meletakkan tali ID Card buatan jasa cetak tali lanyard di laci atau rak tertutup sehingga lebih aman dari berbagai kotoran. Namun pastikan juga jika lemari penyimpanan tersebut tetap kering dan tidak lembab karena beresiko menumbuhkan jamur sehingga membuatnya jadi mudah rusak.

2.      Tangan Terbebas dari Makanan saat Memegang Lanyard

Seringkali orang-orang yang makan di jam makan siang masih saja mengenakan tali lanyard mereka di leher. Tentu hal ini bukan menjadi kesalahan namun akan terlihat salah ketika harus memegang lanyard dalam kondisi tangan masih penuh dengan makanan sehingga membuat tali terlihat kotor.

Ada beberapa bahan lanyard yang cukup sulit ketika Anda hendak membersihkannya yakni kain polyester. Material ini sangat susah dibersihkan saat sudah terkena noda minyak dan makanan. Maka dari itu, cobalah lebih berhati-hati saat hendak memegangnya.

3.      Menyetrika Tali Lanyard saat Kusut

Lanyard pun juga menjadi salah satu barang Anda yang mudah kusut. Terlebih jika seorang pegawai harus menggunakannya dalam waktu lama karena jam lembur atau pulang larut. Cobalah untuk menyetrikanya dengan menggunakan suhu rendah.

Selanjutnya berikan lapisan kain di atasnya sehingga tidak membuat setrika terkena langsung ke tali lanyard. Cara ini bertujuan agar lanyard tak mudah rusak dan pudar akibat suhu panas dari setrika sehingga justru membuatnya rusak.

Tidak heran jika beberapa perusahaan menjadikan tali lanyard sebagai lanyard promosi karena bisa mencetak nama dan logo mereka di atasnya. Hal ini jadi alasan mengapa penentuan desain harus semenarik mungkin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Open chat
Butuh bantuan?
Assalamualaikum

Lanyardkilat.co.id, ada yang bisa kami bantu?