Tempat Cetak ID Card Terdekat Berkualitas – 10.000 Pcs

Tempat Cetak ID Card

Apakah kamu sedang mencari Tempat Cetak ID Card terdekat? Di dunia yang semakin maju ini, ID Card telah menjadi sangat penting sebagai identitas diri. Baik untuk keperluan sekolah, perusahaan, atau organisasi, memiliki tali ID Card yang keren dan bermutu tinggi adalah suatu keharusan.

Namun, Bagaimana kita bisa menemukan tempat Cetak ID Card dengan cepat dan hasil yang memuaskan? Jawabannya adalah di sini! Artikel ini akan memberikan informasi tentang tempat terdekat yang dapat membuat ID Card dengan kualitas terbaik dan pelayanan yang memuaskan.

Dalam artikel ini, kita akan melihat beragam opsi tempat cetak ID Card yang dapat memenuhi kebutuhanmu. Dari toko percetakan terdekat dengan harga yang terjangkau hingga perusahaan khusus tempat cetak ID Card dengan desain yang kreatif, artikel ini akan memandu kamu untuk memilih tempat terbaik sesuai dengan keinginanmu.

Baca Juga Artikel Tentang Name Tag Lanyard, Apa Saja Jenisnya?

Pengertian ID Card

ID Card, singkatan dari “Identification Card” atau kartu identifikasi, adalah dokumen resmi yang berfungsi sebagai tanda pengenal seseorang. ID Card mengandung informasi yang dapat memverifikasi identitas individu, seperti nama lengkap, foto, tanggal lahir, alamat, nomor identifikasi, dan informasi lainnya sesuai kebutuhan.

Kartu ini biasanya terdapat pada organisasi, lembaga pemerintah, atau institusi tertentu untuk berbagai tujuan, termasuk kontrol akses, identifikasi anggota, atau administrasi.  Fungsi lain dari ID Card sebagai alat kontrol akses, tanda keanggotaan, atau sebagai syarat untuk mendapatkan hak atau layanan tertentu.

ID card dapat memiliki berbagai bentuk dan ukuran, tetapi umumnya terbuat dari bahan plastik yang tahan lama dan mudah dibawa. Kartu tersebut sering kali juga terdapat fitur keamanan tambahan, seperti barcode, chip RFID (Radio Frequency Identification), tanda tangan digital, atau gambar holografis, untuk memastikan keaslian dan keamanannya.

Desain dan format ID Card dapat bervariasi tergantung pada kebutuhan dan kebijakan penerbitnya, namun umumnya mencakup informasi yang penting dan mudah terbaca.

Dengan demikian, ID Card merupakan instrumen penting dalam memverifikasi identitas individu dan memfasilitasi berbagai aspek kehidupan, mulai dari transaksi keuangan, akses ke tempat kerja, hingga keperluan administratif sehari-hari.

Macam-macam ID Card

Terdapat beberapa macam ID Card yang digunakan oleh berbagai organisasi dan institusi. Berikut ini adalah beberapa contohnya:

  1. ID Card KTP (Kartu Tanda Penduduk): KTP mencakup informasi pribadi seperti nama lengkap, tempat dan tanggal lahir, jenis kelamin, alamat, dan nomor induk kependudukan. Berfungsi untuk berbagai transaksi resmi.
  2. ID Card SIM (Surat Izin Mengemudi): SIM mencakup informasi pribadi seperti nama lengkap, alamat, tempat dan tanggal lahir, serta keterangan tentang jenis dan kelas kendaraan yang diizinkan untuk dikemudikan.
  3. ID Card ATM (Automatic Teller Machine): Dengan menggunakan kartu ATM dan PIN yang sesuai, nasabah dapat melakukan berbagai transaksi perbankan, seperti penyetoran dan penarikan uang tunai, transfer dana, pembayaran tagihan, dan cek saldo.
  4. ID Card Karyawan: ID Card ini  berfungsi untuk karyawan suatu perusahaan atau organisasi sebagai tanda pengenal resmi mereka di tempat kerja. Biasanya, ID Card karyawan mencakup informasi seperti foto, nama lengkap, jabatan, departemen, dan nomor identifikasi karyawan.
  5. ID Card Mahasiswa: ID Card ini sebagai tanda pengenal resmi mahasiswa di kampus. ID Card ini mencakup informasi personal seperti nama dan foto, program studi, tahun masuk, dan nomor mahasiswaID Card mahasiswa.
  6. ID Card Anggota Klub atau Organisasi: ID Card ini diberikan kepada anggota klub atau organisasi sebagai tanda keanggotaan mereka. ID Card ini dapat mencakup informasi mengenai nama anggota, nomor keanggotaan, dan logo klub atau organisasi tersebut.
  7. ID Card Pelajar: ID Card ini diberikan kepada siswa sekolah sebagai tanda pengenal resmi mereka di sekolah. ID Card pelajar biasanya mencakup informasi seperti nama, foto, kelas, dan nomor induk siswa.
  8. ID Card Konferensi atau Acara: ID Card ini diberikan kepada peserta konferensi atau acara sebagai tanda pengenal resmi mereka selama acara tersebut berlangsung. ID Card ini biasanya mencakup informasi mengenai nama peserta, nama acara, dan tanggal acara.

ID Card Akses atau Kartu Akses: ID Card ini digunakan untuk memberikan akses khusus kepada pemegangnya, seperti akses ke gedung perkantoran, ruangan tertentu, atau fasilitas lainnya yang memerlukan otorisasi khusus.

Standar Ukuran ID Card

  1. Ukuran KTP, SIM, ATM di Indonesia mengikuti standar ISO 7810, yaitu:
  • 8,56 cm x 5,4 cm atau 85,60 mm x 53,98 mm
  • Ukuran pixel: 1011 x 638 pixels
  1. Ukuran ID Card Standar ISO

Selain ukuran KTP, ada beberapa ukuran ID card standar ISO lainnya, yaitu:

  • Ukuran B1: 85,6 x 54 mm (sama dengan KTP)
  • Ukuran B2: 105 x 74 mm
  • Ukuran B3: 125 x 88 mm
  • Ukuran B4: 150 x 100 mm
  • Ukuran B5: 176 x 250 mm
  • Ukuran B6: 125 x 176 mm
  1. Ukuran ID Card Lainnya

Selain standar ISO, ada beberapa ukuran ID card lain, seperti:

  • Ukuran CR80: 85,6 x 54 mm (sama dengan KTP)
  • Ukuran ID Card Karyawan: Biasanya mengikuti standar ISO B1 atau B2
  • Ukuran Name Tag: Biasanya lebih kecil dari ID card standar, sekitar 65 x 102 m

Proses Pembuatan ID Card

Proses pembuatan ID card umumnya melibatkan beberapa tahapan, mulai dari pemilihan desain hingga proses cetak dan finishing. Berikut adalah tahapan-tahapan umum yang terlibat dalam pembuatan ID card:

  1. Pemilihan Desain: Desain ID card harus mencakup elemen-elemen penting seperti nama, foto, nomor identifikasi, barcode, chip RFID, dan logo organisasi atau perusahaan. Anda dapat memilih desain yang sudah tersedia pada tempat pembuatan ID card atau Anda juga dapat memesan desain khusus sesuai dengan preferensi Anda.
  2. Pemilihan Bahan: Bahan umum yang sering digunakan adalah plastik PVC atau bahan kertas yang dilaminasi.
  3. Proses Cetak: Proses ini melibatkan mencetak desain ID card yang telah dipilih ke bahan yang telah dipilih sebelumnya.
  4. Finishing: Finishing melibatkan pemotongan, pembuatan lubang, dan pemasangan aksesori tambahan seperti tali ID card atau klip.

Harga Pembuatan ID Card

Harga pembuatan ID card dapat bervariasi tergantung pada tempat pembuatan, desain yang dipilih, bahan yang digunakan, dan jumlah pemesanan.

Sebaiknya Anda melakukan penelitian dan membandingkan harga dari beberapa tempat pembuatan ID card sebelum memutuskan tempat terdekat untuk membuat ID card Anda. Pastikan Anda juga mempertimbangkan kualitas dan reputasi tempat pembuatan tersebut.

Rekomendasi tempat pembuatan id card terdekat

Berikut adalah lima rekomendasi tempat pembuatan ID Card terdekat yang dapat Anda pertimbangkan:

  1. Percetakan lokal atau toko cetak: Cari percetakan atau toko cetak lokal di sekitar Anda yang menyediakan layanan pembuatan ID Card. Biasanya, percetakan lokal dapat memberikan layanan yang cepat dan sesuai dengan kebutuhan Anda.
  2. Toko alat tulis kantor atau fotokopi: Beberapa toko alat tulis kantor atau fotokopi juga menawarkan layanan pembuatan ID Card. Anda bisa mencari di sekitar kantor atau kampus Anda untuk menemukan toko yang menyediakan layanan ini.
  3. Pusat Layanan Cetak di Mal atau Pusat Perbelanjaan: Di beberapa pusat perbelanjaan atau mal, terdapat pusat layanan cetak yang menyediakan berbagai layanan cetak, termasuk pembuatan ID Card. Ini bisa menjadi pilihan yang nyaman karena biasanya tersedia berbagai opsi desain dan bahan.
  4. Penyedia Layanan Online: Ada banyak penyedia layanan cetak online yang menawarkan pembuatan ID Card. Anda dapat mencari di internet dan memesan secara online. Pastikan untuk memilih penyedia layanan yang terpercaya dan memiliki ulasan positif dari pelanggan sebelumnya.

Cara Pesan ID Card dalam Jumlah Besar

Jika Anda membutuhkan ID card dalam jumlah besar untuk organisasi atau perusahaan, Anda perlu tahu cara memesannya dengan efisien. Berikut ini adalah langkah-langkah yang dapat Anda ikuti:

1.     Pemesanan ID Card

  • Tentukan jumlah ID card yang ingin anda pesan, dalam hal ini adalah 10 ribu pcs.
  • Pastikan Anda melakukan pemesanan jauh-jauh hari untuk memastikan ketersediaan dan menghindari keterlambatan produksi.

2.     Desain ID Card

  • Buat desain ID card yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda.
  • Berikan informasi yang jelas dan lengkap, seperti logo, nama, jabatan, dan informasi lain yang perlu ditampilkan pada ID card.

3.     Pembayaran dan Pengiriman

  • Konfirmasikan metode pembayaran yang dapat diterima oleh tempat pembuatan ID card terdekat.
  • Pastikan untuk membaca syarat dan ketentuan pembayaran sebelum melakukan
  • Tentukan pula metode pengiriman yang paling nyaman bagi Anda.

LanyardKilat: Solusi Cetak ID Card Terdekat

pengalaman dan keahlian dalam industri cetak, kami memahami pentingnya memiliki ID Card yang tidak hanya fungsional, tetapi juga estetis. Berlokasi strategis di berbagai kota besar di Indonesia, LanyardKilat menyediakan layanan cetak ID Card yang mudah diakses oleh masyarakat.

Keunggulan LanyardKilat dalam Pembuatan ID Card

  1. Desain Kreatif dan Beragam: Kami menawarkan beragam pilihan desain kreatif untuk ID Card Anda. Mulai dari yang elegan hingga yang funky, dan bisa menyesuaikan dengan kebutuhan dan preferensi Anda.
  2. Kualitas Terbaik: Kami menggunakan teknologi cetak terkini dan bahan berkualitas tinggi untuk memastikan ID Card Anda terlihat profesional dan tahan lama.
  3. Kemudahan Proses: Dengan sistem pemesanan online yang mudah, Anda dapat dengan cepat dan efisien memesan ID Card sesuai kebutuhan Anda, tanpa harus repot datang langsung ke tempat produksi.
  4. Pengiriman Cepat: Kami mengutamakan kepuasan pelanggan, termasuk dalam hal pengiriman. Kami menjamin bahwa ID Card Anda akan dikirim tepat waktu sesuai dengan kesepakatan.
  5. Layanan Pelanggan Terbaik: Tim kami siap membantu Anda dalam setiap langkah proses pembuatan ID Card, mulai dari konsultasi desain hingga pemesanan dan pengiriman

Jadikan ID Card Anda tidak hanya sebagai tanda pengenal, tetapi juga sebagai pernyataan visual yang menarik dan mengesankan. Kunjungi kami hari ini dan temukan inspirasi untuk menciptakan ID Card yang sesuai dengan visi dan kebutuhan Anda!

Baca Juga Artikel tentang Design Lanyard Custom Keren

Terupdate
Open chat
1
Butuh bantuan?
Scan the code
Assalamualaikum

Lanyardkilat.co.id, ada yang bisa kami bantu?