Cetak Tali Lanyard, Buat Lanyard Semakin Menarik

Banyak orang ingin cetak tali lanyard dengan motif maupun gambar di permukaannya. Maka tak jarang mereka memilih untuk memesan tali lanyard secara custom dengan metode cetakan daripada hanya memilih jenis tali lanyard polos.

Pilihan Terbaik Cetak Tali Lanyard

Produk tali lanyard memiliki banyak jenis bahan maupun model. Ada yang polos maupun bermotif. Penggunaan lanyard untuk suatu perusahaan, organisasi, atau acara biasa memakai lanyard bermotif untuk mencantumkan logo maupun nama instansi terkait.

1.      Full Printing

Jenis lanyard satu ini menghasilkan tali lanyard dengan warna tajam yang sempurna dan awet untuk penggunaan jangka panjang. Pilihan ini menjadi pilihan terbaik untuk cetakan tali lanyard karena memiliki permukaan halus dan lembut.

Meskipun menjadi primadona dalam pesanan cetak tali lanyard, jenis ini memasang harga lebih mahal daripada jenis lain karena menggunakan teknologi printer salon khusus dalam pencetakannya. Namun tentu saja harga menjadi sebanding dengan hasil yang ada.

2.      Sablon

Banyak perusahaan memilih metode sablon untuk cetak tali lanyard mereka. Janis lanyard ini merupakan lanyard identitas dengan warna polos untuk melengkapinya. Penggunaan lanyard ini cocok bagi mereka yang ingin tampil simpel namun elegan.

Namun warna pada jenis lanyard ini mudah pudar untuk pemakaian jangka panjang. Warna yang ada pun terbatas dan lebih sedikit daripada metode full printing. Meski begitu lanyard ini biasa menjadi pilihan untuk aktivitas singkat seperti umroh atau haji.

3.      Dengan Logo

Bagi pemesan jasa cetak tali lanyard sering menyertakan logo maupun gambar pada desain mereka. Hal ini sah saja karena fungsi lanyard sebagai media branding maupun media promosi itu sendiri. Dengan menyertakan logo perusahaan, maka akan lebih banyak orang mengetahui perusahaan itu.

Selain itu, lanyard pada suatu acara sering menyertakan logo serta nama acara mereka. Hal ini akan mendukung aktivitas promosi pada acara tersebut karena peserta pada acara akan mudah mengenali panitia dan mengingat produk yang ditawarkan.

4.      Dengan Teks

Kebayakan tali lanyard instansi, perusahaan, atau lembaga akan mencantumkan nama mereka dengan sedikit tambahan motto atau slogan pendek. Hal ini akan mendatangkan rasa bangga bagi karyawan yang memakainya.

Saat membubuhkan teks pada tali lanyard, warna dasar dengan warna tulisan biasanya bertubrukan. Untuk tulisan dengan warna cerah, warna dasar yang dipilih adalah warna hitam, maroon, navy, maupun warna gelap lainnya. Sementara tulisan dengan warna gelap akan diberi warna dasar terang.

5.      Motif Karakter

Bagi sebagian orang menyertakan karakter favorit saat cetak tali lanyard menjadi kesenangan tersendiri. Mereka bisa melakukan pemesanan khusus untuk karakter pilihan mereka maupun menyerahkan karakter hasil desain pribadi.

Selain itu, pada acara anak-anak, pemilihan motif ini cukup membantu agar mereka tidak melepas lanyard. Dengan memilih desain karakter untuk tali lanyard anak, mereka akan senang memakai lanyard tersebut dan akan membuat panitia acara terbantu untuk mengenali mereka di tempat umum.

6.      Desain Unik

Pengguna tali lanyard sering menginginkan desain yang menunjukkan diri mereka. Jika seseorang itu simpel, maka lanyard polos menjadi pilihan. Bagi seorang pecinta fashion, memiliki berbagai macam tali lanyard menjadi kewajiban. Begitu pula dengan berbagai jenis kepribadian setiap orang.

Orang yang memiliki jiwa seni tinggi, tak jarang mereka memakai desain dengan desain unik karya mereka sendiri maupun hasil jasa pembuat desain. Dengan menggunakan tali lanyard sesuai selera, rasa percaya diri seseorang akan meningkat bersamaan dengan kesan stylish yang bertambah.

7.      Tujuan Cetak Lanyard

Sebelum memutuskan cetak tali lanyard, pembeli harus menentukan ukuran lanyard mereka. Hal ini tentu dengan mempertimbangkan tujuan cetaknya. Jika lanyard akan menggantung ID card, ukurannya tentu lebih panjang dan lebar daripada lanyard sebagai aksesoris.

Pembuatan lanyard juga harus mempertimbangkan apakah nantinya akan digunakan dalam jangka panjang atau pendek, untuk kegiatan dalam ruangan atau luar ruangan, dan mempertimbangkan apakah penggunaannya untuk mendukung branding atau hanya sekedar konsumsi pribadi.

8.      Bahan Tali Polyester

Pembeli sebaiknya jangan hanya asal cetak tali lanyard saja. Sebelum memesan mereka harus memikirkan bahan dasar apa yang akan menjadi lanyard mereka. Tentu saja hal ini tergantung pada tujuan pembuatan, rasa nyaman saat pemakaian, hingga bentuk dukungan pada penampilan.

Pemilihan bahan polyester tepat jika tali lanyard akan digunakan untuk penggunaan dalam waktu tidak telalu lama. Hal ini karena bahannya sedikit kasar yang tentu bisa mempengaruhi rasa nyaman bagi penggunanya. Meski begitu, bahan ini termasuk bahan terbaik untuk dasar tali lanyard.

9.      Bahan Tali Tissue

Selain polyester, terdapat jenis bahan dasar tali lanyard lainnya, yaitu bahan tissue. Bahan ini merupakan bahan dasar terbaik untuk tali lanyard karena permukaannya halus dengan kemampuan serap air tinggi. Selain itu detail cetakan jenis ini akan lebih tajam dan bisa mencapai detail rumit.

Bahan ini sangat cocok jika tali lanyard akan digunakan di luar ruangan dan akan awet dalam jangka waktu panjang. Melihat semua kelebihannya, wajar rasanya jika jenis ini memiliki harga paling tinggi daripada penggunaan jenis bahan dasar lanyard lainnya.

Nah, itu dia pembahasan mengenai cetak tali lanyard. Saat ingin memakai jasa cetak print tali lanyard, sebaiknya pembeli mempertimbangkan banyak hal terlebih dahulu. Hal ini bertujuan agar hasil cetakan tali lanyard lainnya akan sempurna dan memuaskan bagi penggunanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Open chat
Butuh bantuan?
Assalamualaikum

Lanyardkilat.co.id, ada yang bisa kami bantu?