9 Contoh Tali Id Card untuk Chief Sesuai Tingkatannya

9 Contoh Tali Id Card untuk Chief Sesuai Tingkatannya

Chef merupakan pekerjaan cukup populer saat ini. Secara eksplisit, profesi ini bertugas mengatur sistem masak memasak di dapur mulai dari menyiapkan, membuat, memasak sampai menyajikan makanan. Terdapat beberapa contoh tali id card untuk para pengelola dapur yang bisa Anda pilih.

Berikut Ini Adalah Contoh Tali Id Card Untuk Digunakan Chef Sesuai Tingkatannya

Kata chef sendiri berasal dari negeri prancis bermakna orang yang memimpin di dapur. Seorang chef tentu harus bisa mengelola ruang masak ini mullai dari membuat, mempersiapkan sampai dengan menyajikannya. Berikut contoh tali id card yang cocok untuk chef gunakan sesuai levelnya.

1. Tali Id Card Untuk Tingkatan Head Chef

Tingkatan pertama di dalam ruang dapur profesional adalah executive atau head chef. Tugasnya adalah memegang tanggung jawab penuh atas semua kondisi di dalamnya. Kalau sampai ada komplain dari klien, maka si head chef lah yang maju menerimanya.

Tentu saja mengkreasikan menu, dan menambahkan bahan bahan makanan menjadi lebih indah menjadi kegiatan utama dari seorang head chef. Untuk tingkatan ini tali lanyard id card yang cocok adalah warna merah dengan sedikit list gold agar terlihat sebagai pimpinan dapur.

2. Tali Id Card Untuk Tingkatan Sous Chef

Tingkatan kedua dalam dunia juru masuk dapur profesional adalah sous chef. Ini seperti wakil dari seorang head chef. Tentu saja tugas utama wakil adalah menjadi asisten ketua dimana harus membuat susunan jadwal kepada head chef.

Dengan kehadiran sous cehf, makan sang kepala juru masak akan bisa mengatur sebuah dapur secara terorganisir dan tertata. Untuk tingkatan ini, tali lanyard id card yang cocok adalah warna merah dengan tambahan list platinum menandakan dia seorang wakil dari head chef.

3. Tali Id Card Untuk Tingkatan Expeditor atau Announcer

Tingkatan selanjutnya adalah expeditor atau announcer, meskipun terlihat sederhana dan mempunyai tugas simpel, akan tetapi cukup vital. Announcer harus bisa mengantarkan makanan yang sudah siap kepada konsumen atau pelanggan.

Beberapa dari epediter juga harus bisa melakukan finishing touch. Sehingga makanan bisa sampai kepada para pelanggan dengan selamat dalam bentuk indah. Untuk tali id card printing Bandung yang cocok adalah warna orange dan sedikit lis putih di bagian desainnya.

4. Tali Id Card Untuk Tingkatan Chef De Partie atau Station

Tingkatan chef berikutnya adalah ched de partie bertugas untuk memberikan section khusus pada sebuah menu mulai dari menambahkan bagian sup, ataupun salad dari sajian makanan yang sudah siap dan hendak Announcer antar ke pelanggan.

Dalam prakteknya chef de partie berada langsung dalam pengawasan kepala juru masak, sehingga bisa memberikan section sesuai orderan dengan baik. Tali Id card yang cocok adalah warna merah namun tidak memiliki tepi garis tambahan gold.

5. Tali Id Card Untuk Tingkatan Soucier atau Saute Chef

Tingkatan chef selanjutnya adalah soucer atau saute chef yang punya tugas untuk mengolah makanan dengan bahan khusus seperti tumis-tumisan ataupun saus lengkap. Peran yang satu ini sangat penting dalam menyajikan makanan Prancis ataupun India.

Untuk pewarnaan tali lanyard yang cocok tingkatan chef satu ini adalah bisa berwarna hijau karena memang khusus mengurus pengolahan menu dan makanan dengan dominasi tumis tumisan serta sous sehingga sebuah sajian terlihat indah.

6. Tali Id Card Untuk Tingkatan Poissonnier atau Fish Chef

Seperti namanya fish chef tentu saja akan mengurus urusan menangani masalah pembuatan makanan laut. Beberapa restoran bintang lima seperti Jepang dan China terkadang menawarkan menu makanan laut secara dominan.

Di dalam restoran seperti ini tentu saja Fish Chef akan memegang peranan penting, kebanyakan juga harus punya skill khusus dalam menata dan menyajikan menu. Untuk pewarnaan tali id cardnya, tentu saja warna biru sangat cocok karena bernuansa laut.

7. Tali Id Card Untuk Tingkatan Boucher

Berikutnya ada istilah bouncer dalam dunia chef profesional. Juru masak yang satu ini harus memiliki kemampuan khusus juga karena bertugas mengolah hewan hewan untuk menjadi sebuah olahan daging sehingga para klien bisa mengkonsumsinya.

Boucher chef akan berhadapan dengan beberapa hewan seperti Babi, Ayam, Sapi dan juga Kalkun. Dalam prakteknya terkadang juga harus membantu Fish Chef untuk urusan potong memotong. Untuk pewarnaan tali lanyard bisa menggunakan warna coklat dalam tingkatan ini.

8. Tali Id Card Untuk Tingkatan Rotisseur atau Roast Chef

Untuk pecinta makanan roasted perlu tahu bila chef roast lah yang bertugas mengolahnya. Kebanyakan dari juru masak satu ini memang mempunyai kemampuan khusus dalam membuat serta mengolah makanan dengan menggunakan oven.

Sehingga gelar ini dia dapatkan. Untuk pewarnaan tali id card kulit yang cocok adalah hitam, karena memang berurusan dengan pemanggang. Semua menu yang akan masuk kedalam oven pastinya lewat tangan dingin roast chef ini.

9. Tali Id Card Untuk Tingkatan Grill Chef

Tingkatan terakhir adalah Grill Chef. Tugas utama dari juru masak satu ini adalah melakukan grilling makanan sebelum menyajikannya ke pelanggan. Karena tugasnya yang mirip dengan Roast Chef, maka keduanya tidak jarang harus bekerja sama.

Sesuai dengan tugas dan perannya tentu saja Grill Chef memiliki kemampuan khusus dalam mengolah makanan. Untuk pewarnaan tali id card juru masak satu ini bisa menggunakan warna biru kehitam hitaman agar terlihat lebih berkesan.

Demikian informasi mengenai contoh tali id card untuk para chef gunakan sesuai dengan tingkatannya. Tentu saja dalam sebuah jabatan punya peran dan wewenangnya masing masing. Tali lanyard bisa membantu untuk melakukan klasifikasi ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Open chat
Butuh bantuan?
Assalamualaikum

Lanyardkilat.co.id, ada yang bisa kami bantu?