Fungsi Tali Lanyard: Bukan Hanya sebagai Aksesori, Tapi Juga Menunjang Kinerja Anda

Apa Itu Tali Lanyard?

Tali lanyard, atau sering disebut tali ID card, adalah tali yang digunakan untuk menggantungkan ID card atau kartu akses ke tubuh seseorang. Biasanya tali ini dibuat dari bahan kain atau plastik, dan memiliki pengait atau clip di ujungnya yang berguna untuk menempelkan ID card tersebut.

Fungsi Tali Lanyard

Tali lanyard tentu tidak hanya digunakan untuk sekedar menggantungkan kartu identitas. Ada beberapa fungsi lainnya dari tali lanyard, seperti:

1. Alat Promosi

Tali lanyard dapat digunakan sebagai sarana promosi bagi perusahaan atau organisasi. Dengan mencetak logo atau nama perusahaan pada tali lanyard, orang-orang akan lebih mudah mengenalnya dan mempertimbangkan bergabung atau bahkan menggunakan produk dan jasa yang ditawarkan.

2. Keamanan

Tali lanyard buatan jasa cetak lanyard satuan dan custom juga berfungsi untuk keamanan pada area tertentu, seperti pusat perbelanjaan, bandara, stadion olahraga dan lain sebagainya. Kartu akses atau ID card yang digantungkan pada tali lanyard dapat menjadi tanda pengenal yang jelas bagi petugas keamanan untuk mengidentifikasi siapa yang boleh atau tidak boleh masuk ke dalam area tersebut.

3. Konsistensi dan Identitas

Dalam sebuah perusahaan atau organisasi, penggunaan tali lanyard yang sama pada setiap staf dapat membantu dalam membangun konsistensi dan identitas perusahaan atau organisasi tersebut. Hal ini dapat memberikan kesan yang positif bagi pelanggan jika ternyata staf-staf di suatu perusahaan atau organisasi tersebut memiliki perlengkapan kerja yang seragam.

4. Efektivitas Kerja

Tali lanyard juga berfungsi untuk meningkatkan efektivitas kerja. Dengan menggantungkan ID card atau kartu akses pada tali lanyard terbaik, staf dapat lebih mudah dan cepat mengambil atau mengeluarkan kartu akses yang dibutuhkan, sehingga tidak membuang-buang waktu.

5. Kepatutan

Tali lanyard juga dapat memberikan kesan yang lebih patut ketika staf menghadiri acara resmi. Dengan menggantungkan kartu akses atau ID card pada tali lanyard, staf dapat tampil lebih rapi dan profesional.

Jenis-jenis Tali Lanyard

Berdasarkan bahannya, tali lanyard terbagi menjadi dua jenis, yaitu:

1. Tali Lanyard Kain

Jenis kain umumnya terbuat dari bahan polyester. Teksturnya cukup lentur dan lembut sehingga nyaman digunakan walaupun dalam waktu yang lama. Karena terbuat dari bahan kain, tali lanyard jenis ini mudah untuk dicetak dan diubah desainnya. Oleh karena itu, banyak perusahaan menyukai tali lanyard kain sebagai sarana promosinya.

2. Tali Lanyard Plastik

Dibuat dari bahan PVC atau vinyl. Tali ini lebih kokoh dan tahan lama daripada tali kain. Bahan plastik lebih umum digunakan di lingkungan kerja yang kotor atau berdebu, seperti di pabrik, atau untuk kegiatan outdoor.

Tali lanyard Bekasi bukan hanya sekedar aksesori, tetapi juga memiliki banyak fungsi yang dapat menunjang kinerja seseorang atau organisasi. Selain itu, pemilihan jenis tali lanyard harus disesuaikan dengan kebutuhan penggunaannya. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari informasi mengenai tali lanyard atau sedang berencana membuat tali lanyard sebagai sarana promosi.

Terupdate
Open chat
1
Butuh bantuan?
Scan the code
Assalamualaikum

Lanyardkilat.co.id, ada yang bisa kami bantu?