Gelang Lanyard, Apa Saja Fungsinya?

Tali lanyard sendiri memang umumnya berfungsi sebagai gantungan ID card bagi para karyawan perusahaan atau panitia event. Namun saat ini sudah banyak tersedia di pasaran dalam bentuk gelang lanyard. Fungsinya pun beragam mulai dari aksesoris hingga ke kebutuhan lainnya.

Fungsi Gelang Lanyard bagi Perusahaan

Bagi para karyawan sendiri, tali lanyard custom pun tidak hanya berfungsi sebagai gantungan ID card saja. Ada beberapa kegunaan lainnya yang mungkin tidak disadari oleh mereka. Misalnya untuk menggantungkan benda kecil lain seperti vape, kunci rumah sampai HP.

1. Sebagai Media Branding

Sebelumnya memang tidak pernah terfikirkan bagi Anda bahwa ternyata gelang lanyard untuk menggantungkan ID card bisa berguna sebagai media branding. Cara menggunakannya yakni perusahaan akan mencetak logo dan desain mereka pada gelang lanyard tersebut.

Ketika karyawan mengenakan gelang lanyard, tentu saja orang-orang yang melihat pun akan tertarik hingga akhirnya mengenal keberadaan perusahaan tersebut. Bahkan mereka pun tanpa sadar juga bisa melihat logo dan slogan perusahaan sampai mendapatkan informasi mengenai event tersebut.

2. Membuat Penampilan Jadi Lebih Profesional

Hal ini mungkin hanya terjadi bagi kalangan pekerja dari perusahaan ketika mereka bisa menggunakan gelang lanyard. Tentunya cara pemakaian seperti ini juga membuatnya jadi lebih percaya diri bersama rekan kerja. Selain itu juga menjadi pembeda dengan klien yang saat itu sedang datang ke kantor.

Jika pekerjaan Anda mengharuskan untuk bertemu dengan klien tentunya pemakaian gelang lanyard pun juga sangat bermanfaat. Apabila Anda berhasil meninggalkan kesan baik kepada mereka, tentu hal ini menjadi nilai positif bagi sebuah perusahaan sebab bisa meningkatkan branding ke banyak orang

3. Memaksimalkan Fungsi ID Card

ID card bagi para karyawan memang menjadi sebuah kewajiban dengan tujuan untuk membedakan identitas karyawan dan klien. Bahkan beberapa divisi pun memiliki gelang lanyard yang berbeda-beda sehingga mempunyai perbedaan guna memudahkan orang lain saat mengenalinya.

Jika hanya Anda menyimpannya dalam dompet saja maka fungsi gelang lanyard pun tidak bisa berfungsi sebagaimana mestinya. Jadi agar fungsinya benar-benar maksimal, maka sebagai pengguna pun harus menggunakannya secara rutin khususnya selama berada di lingkungan kerja.

4. Menggantungkan Flashdisk

Fungsi lain dari gelang lanyard adalah bisa Anda gunakan untuk menggantungkan flashdisk. Mengingat bahwa FD merupakan barang dengan ukuran kecil sehingga mudah sekali hilang dan rawan jatuh. Maka dari itu, gunakan saja lanyard agar benda tersebut ketika bepergian kemana-mana.

Selain itu, flashdisk juga berisi dengan file-file penting di dalamnya terutama yan6. g berhubungan file pekerjaan. Agar tidak mudah hilang ataupun jatuh, Anda bisa memanfaatkan gelang lanyard sebagai salah satu fasilitas dari perusahaan.

5. Gelang untuk Tali Pulpen

Tidak hanya untuk flashdisk saja, pulpen pun juga termasuk ke salah satu barang kecil yang sangat berguna bagi kebanyakan pekerja. Maka dari itu, mereka selalu menggunakan gelang lanyard karena ingin menggunakannya kapan pun.

Ketika pakaian kerja tidak memiliki saku tentu menyulitkan bagi seorang pekerja untuk menyimpan pulpennya. Maka dari itu, mereka memanfaatkan adanya gelang lanyard sebagai tempat menggantungkan alat tulis.

6. Lebih Mudah untuk Menggunakan 2 ID Card Sekaligus

Bagi pekerja yang mempunyai 2 jabatan sekaligus tentu mereka sangat repot jika harus menggunakan 2 ID card sekaligus. Itulah kenapa Anda perlu menggunakan gelang lanyard untuk menempatkan 2 buah kartu identitas tersebut.

Dengan begitu, Anda tidak perlu mengganti kartu ID card dalam satu kantor ketika sedang bekerja. Tentu hal ini sangat merepotkan bagi mereka. Mengingat bahwa jobdesc masing-masing karyawan pada satu perusahaan juga berbeda-beda tentu menjadi kewajiban saat bekerja.

7. Menggantungkan Kunci

Salah satu barang kecil yang juga penting dan rentan jatuh adalah kunci. Maka dari itu beberapa pegawai ataupun pekerja perusahaan memilih untuk menggunakan gelang lanyard sebagai tempat menggantungkan benda tersebut agar tidak mudah hilang atau bahkan tertinggal di tempat kerja.

Tentunya kunci adalah barang penting bagi semua orang sehingga akan kebingungan ketika harus kehilangannya. Maka dari itu, Anda bisa memanfaatkannya untuk menggantungkan kunci sehingga tidak mudah hilang.

Gelang Lanyard untuk Perusahaan

Ada beberapa kegunaan khusus dari gelang lanyard yang ditujukan bagi perusahaan. Hal ini menjadi alasan bagi mereka untuk memesannya di tempat percetakan karena menjadi penambah identitas terutama jika harus bertemu dengan klien di dunia kerja agar memiliki suatu perbedaan.

1. Memudahkan Karyawan agar Saling Mengenal

Karyawan baru umumnya membutuhkan waktu yang lebih lama setidaknya satu bulan agar mereka bisa mengenal rekan baru satu sama lain. Agar tidak salah menyebut namanya, hal ini menjadi fungsi utama dari gelang lanyard maupun kartu identitasnya masing-masing.

Bahkan adanya gelang lanyard pun bukan hanya berguna bagi karyawan baru saja melainkan juga menjadi pembeda antara masing-masing divisi. Hal ini akan memudahkan mereka untuk saling mengenal karena tidak menutup kemungkinan jika nanti harus bekerja sama dengan beberapa divisi.

2. Membedakan Karyawan dengan Klien dan Customer

Pernahkah Anda berkunjung ke suatu perusahaan lalu salah mengira dari sesama karyawan? Hal ini juga menjadi salah satu fungsi dari gelang lanyard yang menjadi pembeda antara pegawai, klien dan customer. Hal ini nyatanya menjadi kegunaan dari barang kecil tersebut saat pegawai mengenakan.

Kesalahpahaman ini biasanya terjadi karena penampilan antara klien, karyawan dan customer tampak begitu sama. Itulah mengapa para pegawai perlu mengenakan hasil print tali lanyard maupun kartu ID sehingga lebih memudahkan orang lain untuk membedakannya.

3. Media Branding Perusahaan

Sudah menjadi rahasia umum bagi seorang perusahaan untuk memanfaatkan adanya gelang lanyard pada pegawai mereka sebagai media branding. Hal ini bahkan telah jadi kegunaan utaamnya sehingga dianggap salah satu kewajiban dari karyawan menggunakannya.

Alasan lain dari para pekerja untuk menggunakannya adalah menjadikannya sebagai media branding. Maka dari itu ada banyak ciri khas perusahaan tercetak pada tali lanyard mulai dari logo, slogan hingga nama dengan ukuran lebih besar sehingga memudahkan orang-orang melihatnya.

4. Pengganti ID Card

Bagi pekerja yang lupa menggunakan ID Card, mereka bisa menggantinya dengan pemakaian gelang ini. Misalnya saja pada beberapa perusahaan memilih barang kecil ini sebagai kartu akses sehingga lebih mudah bagi mereka untuk masuk ke area perusahaan.

Selain berguna sebagai kartu akses, ID card pun juga menjadi tanda pengenal seperti halnya fungsi KTP bagi para pekerja. Maka dari itu, sangat penting untuk pekerja selalu menggunakannya selama berada di area kerja.

Ada banyak kegunaan yang bisa Anda peroleh ketika menggunakannya. Maka dari itu, penting bagi mereka untuk mengenakannya selama ada di lingkungan kerja. Fungsi lainnya adalah memudahkan pekerja agar tidak tertukar dengan klien dan juga customer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Open chat
Butuh bantuan?
Assalamualaikum

Lanyardkilat.co.id, ada yang bisa kami bantu?