Jual Tali ID Card: Pilih Yang Berkualitas Supaya Tahan Lama

Tali ID card adalah aksesoris penting yang digunakan untuk menggantungkan kartu identitas seperti ID card, name tag, nametag, dan sejenisnya. Karena sifatnya yang sering dipakai, sebaiknya memilih tali ID card yang berkualitas untuk menjamin kenyamanan dan daya tahannya. Di Indonesia, jual tali ID card sudah sangat mudah ditemukan. Namun, perlu selektif dalam memilih tali ID card agar tidak salah pilih dan kecewa di kemudian hari. Simak ulasan berikut ini untuk mengetahui cara memilih tali ID card yang baik.

Jenis Tali ID Card

Jenis tali ID card yang beredar di pasaran cukup beragam. Mulai dari bahan, lebar, panjang, warna, hingga model. Berikut adalah beberapa jenis tali ID card yang umum dijual di pasaran:

1. Tali Sablon

Tali lanyard sablon adalah jenis tali ID card yang dicetak dengan sablon atau printing langsung pada tali. Jadi, gambar atau huruf yang tercetak pada tali akan melekat dan tidak mudah hilang. Tali sablon tersedia dalam berbagai jenis bahan seperti kain, nilon, dan polyester.

2. Tali Jacquard

Jenis tali yang dicetak dengan mesin jacquard. Jenis tali ini biasanya terbuat dari polyester atau nilon dan cukup tahan lama. Kelebihan tali jacquard adalah gambar atau tulisan yang dicetak pada tali memiliki ketajaman dan ketebalan yang lebih baik dibandingkan tali sablon.

3. Tali Woven

Woven atau tenun adalah jenis tali yang dibuat dengan tenunan. Tali ini memiliki kualitas tinggi dan tahan lama. Gambar atau tulisan pada tali woven dicetak dengan mesin tenun sehingga hasilnya terlihat lebih halus dan berkualitas.

Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Membeli Tali ID card

Setelah mengetahui jenis-jenis tali ID card, selanjutnya perlu memperhatikan beberapa hal penting saat membeli tali ID card di tempat cetak lanyard. Berikut adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan.

1. Bahan Tali

Pertama-tama, perlu memperhatikan bahan tali ID card. Pilihlah bahan tali yang berkualitas dan tahan lama seperti polyester atau nilon. Tali berbahan dasar kain juga dapat dipilih jika ingin tali yang empuk dan nyaman di leher.

2. Warna Tali

Pilihlah warna tali yang netral atau sesuai dengan warna logo atau desain ID card yang akan digantung. Hindari warna yang terlalu mencolok atau kontras dengan warna ID card agar tidak terlihat norak.

3. Model Tali

Berbicara mengenai model tali, pastikan tali yang akan dibeli mudah diikatkan, dilepas, dan diatur panjangnya. Model tali yang disarankan adalah tali yang mudah diatur tanpa perlu memotongnya.

4. Ukuran Lebar dan Panjang Tali

Perlu menyesuaikan ukuran lebar dan panjang tali dengan kebutuhan. Pilihlah lebar dan panjang tali yang sesuai dengan desain ID card yang akan digantung dan tinggi badan pemakainya.

Keuntungan Membeli Tali ID Card Berkualitas

Mungkin banyak dari kita yang beranggapan bahwa tali ID card hanya sebagai aksesoris yang sepele. Namun, sebenarnya tali ID card yang berkualitas memiliki beberapa keuntungan yang tidak terlihat dari tali ID card biasa.

1. Tahan Lama

Tali ID card printing Surabaya yang berkualitas tentu memiliki daya tahan yang lebih lama. Jadi, kita tidak perlu sering mengganti tali ID card karena rusak atau putus.

2. Nyaman Dipakai

Tali ID card yang berkualitas memiliki bahan yang empuk dan tidak mengganjal leher. Sehingga kita akan merasa nyaman saat mengenakan ID card di leher.

3. Melindungi ID Card

Selanjutnya, jika menggunakan tali ID card yang berkualitas, kita tidak perlu khawatir lagi ID card akan mudah hilang atau rusak akibat tali yang putus.

Memang, memilih tali ID card yang baik sangatlah penting untuk meningkatkan kenyamanan dan daya tahannya. Pilihlah tali ID card yang berkualitas dan memperhatikan bahan, warna, model, lebar, dan panjangnya. Semoga ulasan tentang jual tali ID card di atas bisa membantu para pembaca untuk memilih tali ID card yang berkualitas dan tahan lama.

Terupdate
Open chat
1
Butuh bantuan?
Scan the code
Assalamualaikum

Lanyardkilat.co.id, ada yang bisa kami bantu?