Lanyard BRI; Pengertian, Fungsi, dan Contohnya

Lanyard BRI
Lanyard BRI

Lanyard BRI; Pengertian,  selain memiliki fungsi utama untuk menempelkan Id card, ternyata menyimpan cerita yang lebih dalam tentang kepercayaan dan kebersamaan? Nah, yuk mari telusuri mulai dari sejarah singkat Bank BRI, Perjalanan Lanyard BRI sebagai simbol Kebanggaan, dan fungsi yang beragam.

Bank BRI

Bank Rakyat Indonesia (BRI) bukanlah sekadar bank biasa. Didirikan pada tahun 1895 dengan nama De Poerwokertosche Hulp en Spaarbank der Inlandsche Hoofden (Asisten Bank Tabungan Purwokerto Puliyai), BRI telah berkembang pesat, mencerminkan transformasi ekonomi dan sosial Indonesia.

Memasuki era digital, BRI tak mau ketinggalan zaman. Aplikasi mobile banking BRI diluncurkan pada tahun 2017, menawarkan kemudahan transaksi keuangan secara online. BRI juga mengembangkan berbagai layanan digital lainnya, seperti internet banking dan e-commerce.

Strategi digital BRI tak hanya soal teknologi, tetapi juga menyasar generasi milenial. Kampanye pemasaran yang kreatif dan kekinian gencar dilakukan. BRI menjalin kerjasama dengan berbagai platform digital dan e-commerce populer.

Hal ini terbukti efektif. BRI berhasil meningkatkan literasi keuangan digital di kalangan generasi muda. BRImob menjadi salah satu aplikasi mobile banking terpopuler di Indonesia, dengan jutaan pengguna aktif.

Baca juga artikel tentang Ukuran Desain Tiket Gelang yang Ideal dan Tips Memilihnya

Konsep Dasar Lanyard Bank BRI

Lanyard Bank BRI memiliki akar yang dalam, sejarah penggunaan lanyard sebagai alat praktis untuk mengidentifikasi diri dan mengakses area tertentu. Bank BRI, salah satu bank terkemuka di Indonesia, mengadopsi konsep ini dan mengubahnya menjadi sebuah aksesori yang merepresentasikan merek.

Dengan desain yang khas dan logo bank yang terpampang jelas, lanyard Bank BRI tidak hanya berfungsi sebagai pengenal, tetapi juga sebagai alat promosi yang efektif. Ini bertujuan untuk memudahkan identifikasi karyawan dan nasabah bank.  Namun seiring berjalannya waktu, lanyard Bank BRI berevolusi menjadi lebih dari sekedar benda utilitas.

Desain lanyard yang semakin beragam dan menarik membuat banyak orang, terutama nasabah, mulai meliriknya sebagai aksesoris. Tak jarang mereka mencari lanyard Bank BRI untuk digunakan dalam keseharian. Dengan desain yang trendy dan warna-warna yang menarik perhatian menjadi pilihan yang tepat untuk melengkapi gaya casual.

Lanyard Bank BRI: Menumbuhkan Rasa Kebersamaan

Lanyard tak hanya sekedar benda yang dikenakan secara individual. Tali lanyard bukan sekedar barang untuk dikenakan saja. Lanyard Bank BRI menjadi perekat yang menumbuhkan rasa memiliki. Misalnya, saat acara-acara yang diselenggarakan oleh Bank BRI, para peserta yang menggunakan lanyard tersebut akan merasa menjadi bagian dari sebuah komunitas.

Lanyard yang sama dikenakan oleh karyawan dan nasabah bisa menjadi jembatan yang menghilangkan sekat.  Ini bisa memicu terjalinnya interaksi yang lebih hangat dan pada akhirnya akan mempererat hubungan antara Bank BRI dengan para nasabahnya.

Lanyard Bank BRI: Lebih dari Sekedar Tali, Sebuah Gaya Hidup

Lanyard pada umumnya identik dengan penggunaan di lingkungan formal seperti kantor atau bank.  Namun, lanyard Bank BRI bisa melampaui batasan tersebut.  Desainnya yang trendy dan nyaman digunakan membuat lanyard ini cocok dikenakan dalam berbagai aktivitas sehari-hari.

Para nasabah muda yang aktif dan gemar mengikuti kegiatan outdoor bisa menjadikan lanyard Bank BRI sebagai fashion statement. Lanyard ini bisa dipadukan dengan outfit casual untuk menciptakan kesan yang stylish dan dinamis. Dengan demikian, lanyard Bank BRI tak hanya sekedar tali, tetapi juga bisa menjadi bagian dari gaya hidup yang aktif dan modern.

Lanyard Bank BRI : Promosi Merek yang Efektif

Selain manfaat praktisnya, lanyard Bank BRI juga berfungsi sebagai alat promosi yang efektif. Dengan logo bank yang tercetak dengan jelas, setiap kali seorang karyawan atau nasabah menggunakan lanyard tersebut

Mereka secara tidak langsung membantu mempromosikan merek Bank BRI. Ini adalah contoh sempurna dari bagaimana aksesori sehari-hari dapat menjadi alat yang powerful dalam memperkuat citra merek suatu perusahaan.

Di dunia yang penuh tantangan dan persaingan yang ketat, Solusi praktis untuk pengidentifikasi dan keamanan sangatlah penting. Tali Bank BRI adalah contoh aksesori sederhana yang bisa menjadi alat sangat berguna dalam lingkungan bisnis.

Dengan desainnya yang unik, bahan berkualitas tinggi dan manfaat praktis, lanyard Bank BRI tidak hanya memenuhi kebutuhan identifikasi dan keamanan, tetapi juga memperkuat brand image Bank BRI di mata karyawan dan nasabah.

Mengenal Bahan Lanyard Bank BRI

Lanyard Bank BRI tak hanya berfungsi sebagai tempat ID card, tetapi juga bisa menjadi aksesoris penunjang penampilan.  Namun, tahukah Anda, pemilihan bahan lanyard yang tepat berpengaruh terhadap kenyamanan, keawetan, dan tampilan lanyard itu sendiri. Namun, apa yang membuat lanyard Bank BRI begitu istimewa? Mari kita telusuri lebih jauh mengenai jenis-jenis bahan yang umumnya dipilih untuk lanyard Bank BRI.

1. Polyester

  • Keawetan: Dikenal kuat dan tahan lama. Lanyard berbahan polyester tidak mudah robek atau berkerut, cocok untuk penggunaan jangka panjang.
  • Kenyamanan: Umumnya memiliki tekstur yang halus dan lembut, sehingga nyaman digunakan di leher.
  • Tampilan: Bisa dicetak dengan berbagai macam warna dan desain yang menarik. Lanyard Bank BRI biasanya menggunakan bahan polyester untuk menampilkan logo dan identitas bank dengan detail yang baik.

2. Nylon:

  • Keawetan: Nilon termasuk bahan yang kuat dan elastis. Bahan nylon tidak mudah putus atau melar, awet digunakan dalam jangka waktu lama.
  • Kenyamanan: Tekstur nylon sedikit lebih kaku dibandingkan polyester, namun masih nyaman digunakan di leher.
  • Tampilan: Nilon memiliki sifat mengkilap yang khas, sehingga memberikan kesan formal dan profesional. Lanyard Bank BRI dengan sentuhan aksen mengkilap biasanya menggunakan bahan nylon.

Pemilihan bahan lanyard BRI biasanya disesuaikan dengan tujuan penggunaan dan prioritas kenyamanan.  Untuk penggunaan sehari-hari, bahan polyester atau TC bisa menjadi pilihan yang tepat.  Sedangkan untuk penggunaan di lingkungan formal, bahan nylon dengan kesan mengkilap bisa memberikan kesan profesional.

Mengenal Posisi Ideal Lanyard BRI 

Lanyard Bank BRI, selain berfungsi sebagai tempat ID card, juga bisa menjadi penunjang penampilan. Namun untuk menjamin kenyamanan penggunaan dan  menjaga keamanan, Anda harus mempertimbangkan posisi ideal  saat mengenakan lanyard BRI. Mari kita bahas lebih dalam:

Posisi Ideal Lanyard BRI:

  • Tinggi lanyard: Ujung pengait lanyard sebaiknya berada tepat di antara tulang dada atau sedikit di bawahnya. Posisi ini pas dan tidak membuat ID card terlalu rendah atau terlalu tinggi.
  • Posisi ID Card: Jika Anda menggantungkan ID Card Anda pada tali lanyard, sebaiknya berada pada atau sedikit di atas pinggang Anda. Untuk memudahkan Anda  dan menghindari resiko terjatuh atau tersangkut.
  • Kencangkan pengait: Pastikan pengait lanyard terpasang dengan kencang pada lubang ID card. Ini untuk mencegah ID card terlepas secara tidak sengaja.

Tips Tambahan:

  • Hindari posisi terlalu rendah: Jangan mengenakan lanyard terlalu rendah hingga ID card menyentuh perut atau bahkan pinggang. Selain tidak nyaman, posisi ini juga membuat ID card rentan terkena benturan atau tertutupi oleh pakaian.
  • Hindari posisi terlalu tinggi: Jangan mengenakan lanyard terlalu tinggi hingga ID card berada di dekat dada. Posisi ini bisa mengganggu pernapasan dan membuat Anda tidak nyaman saat beraktivitas.
  • Sesuaikan dengan aktivitas: Untuk aktivitas yang banyak bergerak, seperti berolahraga atau bekerja di lapangan, Anda bisa menyelipkan sebagian lanyard di dalam pakaian agar ID card tidak terayun-ayun dan mengganggu.

Selain kenyamanan, posisi lanyard yang tepat juga menjaga keamanan ID card.  Dengan mengenakan lanyard pada posisi ideal, Anda meminimalisir risiko ID card terjatuh, hilang, atau rusak.

Yuk, Cetak Lanyard BRI di Lanyardkilat

Ingin tampil beda dan profesional dengan lanyard Bank BRI? Lanyardkilat hadir sebagai solusi tepat untuk Anda! Kami menyediakan layanan cetak lanyard custom 1 hari jadi dan berkualitas tinggi.

Tidak perlu ribet!  Proses pemesanan mudah dan cepat.  Anda bisa pesan secara online melalui website kami atau hubungi customer service kami yang ramah.  Lanyardkilat juga menawarkan harga yang kompetitif dan bersahabat.

Tunggu apa lagi?  Yuk, cetak lanyard BRI custom Anda sekarang di Lanyardkilat!  Dapatkan lanyard yang tidak hanya fungsional, tetapi juga menambah keren penampilan Anda dan meningkatkan rasa kebanggaan terhadap Bank BRI.

Kontak/Wa : 0813-1650-9191

Alamat : Jl. Cifor Batuhulung No.Rt.03/02, Balungbangjaya, Kec. Bogor Bar., Kota Bogor, Jawa Barat 16116

Baca Juga artikel tentang Keuntungan Menggunakan Name Tag Gantungan di Tempat Kerja

Terupdate
Open chat
1
Butuh bantuan?
Scan the code
Assalamualaikum

Lanyardkilat.co.id, ada yang bisa kami bantu?