Lanyard Gantungan Kunci: Benda Kecil dengan Banyak Manfaat

Sebagai seorang individu yang aktif, kebiasaan mencari barang yang mudah ditemukan serta dibawa kemanapun menjadi suatu kebutuhan perantara. Apalagi ketika kita membutuhkan akses suatu benda dalam waktu yang singkat. Inilah yang membuat lanyard gantungan kunci sangat populer. Meskipun sederhana dan terkadang dianggap remeh, tali gantungan kunci memiliki banyak manfaat yang bisa Anda manfaatkan sehari-hari. Jangan salah, lanyard printing murah yang tampak sederhana ini bisa jadi teman sejati Anda.

Apa Itu Lanyard Gantungan Kunci?

Sebelum membahas manfaat yang dimiliki lanyard produksi tempat cetak lanyard custom, ada baiknya kita mengenal benda ini terlebih dahulu. Lanyard adalah seutas tali kecil yang terbuat dari bahan dasar yang fleksibel seperti nilon, karet atau kain. Meskipun bentuk dan ukurannya bervariasi, tapi secara umum lanyard memiliki ukuran sekitar 2 cm x 30 cm.

Di bagian ujung tali terdapat kaitan atau klip berbentuk oval yang bernama carabiner atau keyring. Tali gantungan kunci biasanya digunakan untuk mengaitkan kunci agar mudah dibawa dan tidak hilang. Namun, meskipun digunakan pada kunci, fungsinya tidak hanya terbatas pada itu saja.

Manfaat Lanyard Gantungan Kunci

Lanyard gantungan kunci memang terdengar sederhana, tetapi obyek ini dapat memiliki banyak manfaat dalam kehidupan sehari-hari. Berikut adalah beberapa manfaat dari tali gantungan kunci:

1. Membuat Kunci Mudah Ditemukan

Pertama, dan mungkin yang paling umum, tali gantungan kunci digunakan untuk membuat kunci lebih mudah ditemukan. Dengan mengaitkan kunci pada tali gantungan kunci, maka Anda tidak perlu lagi repot-repot mengeluarkan satu per satu dari dalam saku atau dompet. Selain itu, gantungan kunci yang unik juga akan membuat kunci jadi lebih mudah untuk ditemukan.

2. Memudahkan Identifikasi Kunci

Kedua, tali gantungan kunci sangat membantu dalam mengidentifikasi kunci yang berbeda. Dengan menggunakan lanyard yang berbeda untuk setiap kunci, Anda akan tahu dengan mudah mana yang membuka pintu rumah, mobil, atau gudang.

3. Membuat Tampilan Unik

Lanyard gantungan kunci juga bisa membuat tampilan lebih unik. Anda bisa memilih desain dan bahan lanyard terbaik yang berbeda-beda untuk memenuhi keinginan dan selera Anda. Umumnya tali gantungan kunci ini kerap dipadukan dengan lencana, sticker atau pin yang menarik.

4. Memiliki Fungsi Lain pada Kegiatan Tertentu

Lanyard gantungan kunci juga dapat digunakan untuk berbagai kegiatan tertentu seperti seminar, konser atau festival. Pada acara tersebut, lanyard biasanya digunakan sebagai ID card pengunjung. Dengan begitu, panitia acara dapat dengan mudah mengidentifikasi peserta dan pengunjung.

5. Memudahkan Aksesori Remeh Teman

Ketika Anda merasa ribet membawa tas atau dompet ketika hendak bepergian, tali gantungan kunci dapat membantu membawa barang-barang kecil yang remeh. Seperti uang kembalian, kartu identitas, earphone, dan masih banyak lagi. Anda bisa menggantungkan alat-alat itu pada lanyard pilihan Anda.

Penutup, lanyard gantungan kunci memang terlihat sangat sederhana dan kadang orang-orang anggap remeh. Namun, barang kecil ini memiliki banyak manfaat yang bisa Anda manfaatkan sehari-hari. Mulai dari membuat kunci lebih mudah ditemukan hingga berperan sebagai ID card di acara tertentu. Terlepas dari desain, bahan dan ukuran, kesimpulan dari artikel ini adalah, jangan meremehkan barang kecil, siapa tahu ada banyak manfaat yang bisa Anda peroleh darinya.

Terupdate
Open chat
1
Butuh bantuan?
Scan the code
Assalamualaikum

Lanyardkilat.co.id, ada yang bisa kami bantu?