Lanyard Maybank; Pengertian, Fungsi, dan Contohnya

lanyard Bank Maybank di LanyardKilat

Maybank, seringkali kita lihat sebagai aksesoris sederhana yang dikenakan karyawan dan nasabah di sekitar bank. Tapi tahukah Anda, lanyard ini memiliki fungsi yang lebih besar dari sekadar tempat ID card?

Lanyard Maybank adalah tali pengikat yang terbuat dari kain, kulit, atau bahan sintetis lainnya, dengan klip atau pengait di salah satu ujungnya. Ujung lainnya biasanya dipasangi ID badge holder yang berisi informasi identitas, seperti nama, jabatan, dan foto. Lanyard ini biasanya dikenakan di leher dan digunakan sebagai pengenal diri di lingkungan bank.

Dibuat dari bahan yang ringan dan nyaman dipakai, lanyard Maybank tidak menyebabkan iritasi pada kulit bahkan saat dipakai dalam waktu yang lama. Desain yang ergonomis memastikan pengguna dapat menggunakan lanyard ini dengan nyaman dalam berbagai situasi.

Sejarah Singkat Maybank

Sebagai salah satu bank terkemuka di Asia Tenggara Maybank, yang dikenal dengan julukan “Bank Kepala Harimau”, memiliki sejarah panjang yang berawal di Malaysia. Berikut perjalanan Maybank menjadi salah satu grup layanan keuangan terbesar di ASEAN:

Awal MulaBank Internasional Indonesia (BII)

Tahun 1959 Bank Maybank di Indonesia berawal dengan nama Bank Internasional Indonesia (BII) yang didirikan oleh sekelompok pengusaha seperti Aridi Penjamin dan Jap Ing Hoat.

Perjalanan BII

  • BII mengalami beberapa kali pergantian kepemilikan dan merger.
  • 1980: BII merger dengan PT Bank Tabungan untuk Umum 1859, Surabaya.
  • 1988: BII mendapatkan izin sebagai bank devisa.
  • 1989: BII mencatatkan sahamnya sebagai perusahaan terbuka di Bursa Efek Jakarta dan Surabaya (sekarang Bursa Efek Indonesia).

Akuisisi oleh Maybank dan Perubahan Nama

  • 2015: Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyetujui perubahan nama BII menjadi Bank Maybank Indonesia.
  • Perubahan nama ini menandai integrasi penuh BII ke dalam grup Maybank, salah satu grup penyedia layanan keuangan terbesar di ASEAN.

Maybank Indonesia Saat Ini

  • Maybank Indonesia saat ini merupakan salah satu bank swasta terkemuka di Indonesia.
  • Bank ini menawarkan berbagai produk dan layanan keuangan, termasuk perbankan ritel, korporasi, dan syariah.
  • Maybank Indonesia terus berupaya menghadirkan layanan keuangan yang humanis untuk semua pemangku kepentingan.

Fakta Menarik

  • Maybank memiliki cabang terbanyak di Malaysia.
  • Maybank terdaftar sebagai perusahaan dengan nilai terbesar di Bursa Saham Malaysia.

Fungsi Lanyard Maybank

Lanyard Maybank berperan dalam memperkuat identitas merek bank. Dengan mencetak logo Maybank secara mencolok di sepanjang lanyard, bank ini memastikan bahwa setiap kali lanyard digunakan, itu menciptakan kesan dan identifikasi langsung terhadap merek Maybank. Fungsi utama Lanyard Maybank adalah sebagai berikut:

Sebagai Identitas

Lanyard Maybank sering kali digunakan untuk menggantungkan kartu identifikasi karyawan. Kartu identifikasi ini penting untuk membedakan karyawan dari pengunjung atau tamu di area kerja, serta untuk memastikan keamanan dan kepatuhan di tempat kerja.

Dengan menggantungkan kartu akses atau kartu karyawan pada lanyard Maybank, karyawan dapat dengan mudah mengakses area terbatas di dalam kantor, seperti ruang rapat, ruang server, atau area terlarang lainnya. Ini membantu meningkatkan efisiensi dan memfasilitasi mobilitas di tempat kerja.

Keamanan

Lanyard dapat dilengkapi dengan fitur keamanan, seperti safety breakaway, yang memungkinkan lanyard terlepas dengan mudah jika tersangkut pada sesuatu. Hal ini dapat membantu mencegah cedera atau kerusakan pada properti.

Lanyard Maybank juga memberikan kenyamanan bagi karyawan dengan cara memungkinkan mereka untuk dengan mudah membawa kartu identifikasi atau kartu akses tanpa harus menyimpannya di saku atau tas. Ini memungkinkan karyawan untuk tetap fokus pada tugas mereka tanpa harus khawatir kehilangan atau merasa tidak nyaman dengan menyimpan kartu secara terpisah.

Profesionalisme

Lanyard memberikan tampilan yang profesional dan rapi bagi karyawan dan nasabah bank. Hal ini dapat membantu meningkatkan citra bank dan meningkatkan kepercayaan pelanggan.

Penggunaan lanyard Maybank dengan logo dan warna merek yang khas dapat membantu memperkuat identitas merek perusahaan di antara karyawan dan bahkan di luar lingkungan kantor. Hal ini penting untuk memperkuat kesan merek dan meningkatkan kesadaran merek di kalangan karyawan dan masyarakat umum.

Branding

Lanyard dapat dicetak dengan logo dan warna bank, sehingga menjadi alat branding yang efektif. Hal ini dapat membantu meningkatkan kesadaran merek dan meningkatkan loyalitas pelanggan.

Dengan menetapkan kebijakan di mana karyawan harus selalu mengenakan lanyard Maybank dengan kartu identifikasi mereka, perusahaan dapat mempromosikan budaya kepatuhan dan kedisiplinan di tempat kerja. Ini membantu dalam mengontrol akses karyawan ke area tertentu dan meminimalkan potensi risiko keamanan.

Contoh Lanyard Maybank

Warna

Lanyard Maybank biasanya terbuat dari kain poliester dan tersedia dalam berbagai warna, termasuk warna kuning dan hitam khas Maybank.

Desain

Logo Maybank seringkali dicetak dengan jelas di sepanjang lanyard, memberikan identifikasi langsung terhadap merek tersebut. Beberapa lanyard mungkin juga memiliki desain tambahan, seperti pola yang subtil atau slogan perusahaan.

Bahan

lanyard Maybank terbuat dari bahan kain poliester yang kuat dan tahan lama. Bahan ini tidak hanya nyaman digunakan, tetapi juga mudah dibersihkan jika kotor.

Kait dan Pengait

Bagian penting dari lanyard adalah kait dan pengaitnya. Kait umumnya terbuat dari logam atau plastik yang kuat dan kokoh, sementara pengaitnya dapat terdiri dari kait gesper atau kait karet untuk memudahkan penggunaan dan pemasangan kartu atau kunci.

Ukuran

Panjang lanyard Maybank biasanya cukup untuk digunakan di sekitar leher dengan nyaman. Namun, beberapa model mungkin memiliki opsi panjang yang dapat disesuaikan.

Kualitas

Lanyard Maybank biasanya dibuat dengan standar kualitas tinggi untuk memastikan ketahanan dan daya tahan dalam penggunaan sehari-hari. Mereka dirancang untuk menahan beban kartu dan kunci tanpa mudah rusak atau putus.

Lanyard Maybank LanyardKilat

Lanyard Maybank LanyardKilat dapat menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang mencari lanyard fungsional, cepat, dan bergaya.  Dengan lanyard custom ini, Anda dapat membawa kartu identitas dengan mudah dan nyaman,  menambah kepercayaan diri, dan bahkan menampilkan kesan yang unik.

Keuntungan Cetak Lanyard Maybank LanyardKilat

Selain fungsional dan dapat menambah kepercayaan diri, lanyard Maybank LanyardKilat memiliki beberapa keuntungan lain, yaitu:

LanyardKilat mencetak lanyard Maybank dengan metode sublim merupakan pilihan tepat bagi Anda yang ingin memiliki lanyard dengan logo dan desain Maybank yang tercetak dengan kualitas tinggi.  Metode sublimasi menggunakan panas dan tekanan untuk mentransfer tinta ke kain polyester, menghasilkan gambar yang tahan lama dan tidak mudah pudar.

LanyardKilat menawarkan layanan pembuatan lanyard custom dengan waktu yang cepat. Anda bisa mendapatkan lanyard dalam 1 hari saja!. Anda bisa bebas berkreasi dengan desain lanyard sesuai keinginan Anda. Ini memungkinkan Anda untuk membuat lanyard yang mencerminkan gaya atau kebutuhan Anda. Meskipun dibuat secara custom, harga lanyard Maybank LanyardKilat pada umumnya masih terjangkau.

Jangan ragu untuk bertanya kepada kami tentang desain, warna, dan jumlah lanyard yang Anda inginkan. Hubungi kami sekarang untuk mendapatkan penawaran terbaik!

Terupdate
Open chat
1
Butuh bantuan?
Scan the code
Assalamualaikum

Lanyardkilat.co.id, ada yang bisa kami bantu?