Lanyard Model dan Desain Menarik untuk Anda

Tali lanyard model atau tali gantungan ID merupakan tali yang Anda gunakan untuk menggantungkan kartu identitas. Biasanya pengguna akan menggantungkannya ke leher setiap hari terutama bagi pekerja. Lantas apa saja desain dan lanyard model menarik ada di pasaran dan trend saat ini?

Jenis dan Ukuran Lanyard Model

Salah satu faktor pertimbangan ketika Anda hendak menentukan model lanyard adalah memilih ukurannya. Terutama jika pengguna tali lanyard seperti pegawai perusahaan, panitia acara, peserta seminar dan lainnya sehingga harus benar-benar menyesuaikan kenyamanan.

Untuk lanyard model sablon umumnya memiliki lebar yang lebih kecil antara 1 dan 1,5 cm saja. Dengan begitu bahannya adalah menggunakan polyester karena khusus pada material tisue memang tidak bisa mengaplikasikan metode sablon printing karena teksturnya sangat halus dan ikatannya erat.

Sementara untuk ukuran yang lebih lebar yakni 2 cm dapat Anda gunakan dengan metode cetak sablon dan printing sehingga bisa memakai bahan polyester dan tisue. Terakhir adalah lebar 2,5 cm dimana umumnya akan menggunakan metode digital printing baik material polyester atau tisue.

Cara Memesan Tali Lanyard

Ada 4 tahap penting yang perlu Anda lakukan dalam pemesanan tali lanyard. Tentu hal ini penting bagi seluruh calon pemesan karena harus tahu bagaimana tahapannya. Berikut ini cara pemesanan paling umum untuk seluruh penyedia jasa percetakan.

1.      Memilih Produk dan Spesifikasi Tali Lanyard

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah dengan memilih produk dan spesifikasinya. Tentu ada banyak hal perlu ditentukan sebelumnya mulai dari ukuran, bahan, dimensi ID card holder dan desain sebagai faktor paling penting. Selanjutnya tanyakan kepada penyedia jasa, sanggup atau tidak.

Anda pun perlu menentukan bagaimana metode cetak yang paling sesuai dengan desain dan pemilihan bahan tersebut. Jika sudah, setiap penyedia jasa percetakan akan memberikan informasi terkait harga. Bahkan tidak sedikit diantara mereka pun menawarkan adanya potongan harga khusus.

2.      Upload Desain Lanyard

Pemesanan yang Anda lakukan secara online mengharuskan untuk memesan desain secara online juga. Beberapa tempat penyedia jasa cetak tali lanyard umumnya menyediakan dua cara upload desain sehingga pelanggan bisa memilih cara paling mudah dan praktis.

Misalnya ketika mereka menawarkan pengiriman desain lewat laptop atau HP melalui dokumen WhatsApp. Selain itu beberapa diantaranya juga meminta pelanggan untuk mengirimkan lewat link Google Drive, Dropbox atau situs penyimpanan lainnya sehingga memiliki kualitas file lebih jernih.

3.      Menyelesaikan Pembayaran

Setelah Anda selesai memilih produk dan mengirimkan desain lanyard, maka kini saatnya untuk membayar sesuai dengan total biayanya. Bagi penyedia jasa percetakan lanyard yang berkualitas, tentu mereka akan menawarkan beberapa metode pembayaran demi memudahkan para pelanggan.

Anda bisa segera menyelesaikan pembayaran baik dengan cara uang tunai atau trasnfer, pilih metode pengiriman uang sesuai dengan kebutuhan baik melalui mobile banking, Shopee Pay. OVO, DANA atau pilihan pembayaran lainnya.

4.      Menunggu Pesanan Anda Terima

Selanjutnya, Anda bisa memilih antara 2 metode penerimaan barang yakni baik pengambilan secara offline atau pengiriman menggunakan kurir online. Biasanya beberapa penyedia jasa percetakan lanyard menyediakannya dengan gratis sehingga tidak ada salahnya jika ingin diantar ke rumah.

Anda hanya perlu menunggu konfirmasi dari tempat penyedia jasa percetakan lanyard apabila pesanan sudah selesai. Tunggu saja pengiriman barang agar sampai ke rumah dengan selamat. Apabila telah diterima, cek kembali apakah sesuai dengan pesanan atau ada kesalahan dari pihak cetak lanyard.

Harga Lanyard Model Custom Printing dan Sablon Murah

Salah satu faktor yang perlu Anda perhatikan dalam memesan tali lanyard adalah penawaran harga dari tempat cetak print tali lanyard. Perbedaan bahan, ukuran dan desain juga ikut menjadi penentunya. Misalnya tali gantungan ID card dari lebar 1,5 cm akan lebih murah daripada lebar 2 cm.

Selanjutnya memperhatikan metode pengerjaan, apakah ingin menggunakan teknik sablon manual atau sublime. Berikutnya jumlah pemesanan tali lanyard custom, apakah hendak memesan secara satuan atau dalam jumlah banyak sekaligus. Mengingat hal ini juga menjadi faktor penentu harganya.

Tidak lupa juga selalu memperhatikan pemilihan bahannya. Ada banyak material yang dapat Anda pilih mulai dari nilon, polyester, kulit hingga tissue. Semuanya tergantung dengan masing-masing kebutuhan dan tingkat kenyamanan masing-masing penggunanya.

Alasan Lanyard Model Harus Semenarik Mungkin

Tali lanyard model custom ini bisa Anda gunakan untuk berbagai keperluan, misalnya gantungan ID card, HP, vape hingga media promosi bagi suatu perusahaan. Hal ini menjadi alasan mengapa desainnya harus semenarik mungkin dan benar-benar mampu menarik perhatian banyak orang.

Tali lanyard yang berguna sebagai media promosi perusahan umumnya akan tertera logo dan tulisan pada permukaan lanyard tersebut. Tujuannya adalah orang-orang di sekitar bisa dengan mudah melihat dan mengakui keberadaan perusahaan tersebut.

Selain itu jika tali lanyard berguna sebagai souvenir suatu kegiatan, maka desainnya harus mampu meninggalkan kenangan bagi seluruh penggunanya. Hal ini jadi tujuan utama ketika seluruh peserta selesai mengikuti acara tersebut, maka mereka bisa dengan mudah untuk mengingatnya kembali.

Model Gantungan Lanyard

Sebagian orang menganggap jika kartu identitas ini bukan menjadi barang yang penting bagi mereka. Padahal hal ini sudah menjadi salah satu kewajiban umumnya untuk karyawan perusahaan karna berperan sebagai identitas selama berada di lingkungan kerja. Jadi jangan lupa untuk memakainya.

1.      Gantungan ID Card Tali Lanyard

Lanyard sendiri adalah model pertama yang paling banyak pemiantnya. Umumnya tali ini terbuat dari nilon dimana pengguna nantinya akan menghubungkan ke ID card sehingga lebih mudah ketika hendak menggunakanya. Pemakaian gantungan seperti ini memang terasa lebih praktis dan simple.

Tali lanyard seperti ini biasanya langsung tertera logo perusahaan sehingga penempatannya juga penting untuk ditentukan. Umumnya terpasang dengan cara sablon atau bordir. Namun sebagian besar dari mereka memang memilih teknik sablon karena terlihat lebih simple namun tetap elegan.

2.      Yoyo ID Card

Mungkin Anda juga sudah sering melihat salah satu jenis model ID card satu ini. meski sekilas namanya mirip seperti mainan anak kecil, namun fungsi sebenarnya adalah untuk menggantungkan kartu identitas. Bentuknya memang sama layaknya Yoyo yakni berbentuk bundar begitupun cara pakainya.

Model terakhir adalah gantungan tali dan wadah yang memang hampir mirip seperti tampilan lanyard. Perbedaannya yakni terletak pada holder untuk ID card sehingga Anda bisa langsung meletakkan kartu identitas ke dalamnya sehingga tergabung menjadi satu dan lebih praktis.

Ada banyak lanyard model dan desain yang bisa Anda temukan di pasaran. Mengingat bahwa fungsinya juga sangat beragam, membuat tampilannya saat ini juga mengikuti kebutuhan para pengguna. Jadi tidak perlu heran apabila tempat cetak tali lanyard menyediakan banyak sekali desain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Open chat
Butuh bantuan?
Assalamualaikum

Lanyardkilat.co.id, ada yang bisa kami bantu?