Tips Cara Pilih Percetakan Lanyard

Banyak orang menggunakan tali lanyard untuk menggantungkan ID card atau benda kecil lainnya seperti gantungan kunci, flahsdisk, HP, vape atau lainnya. Selain itu, beberapa perusahaan memilinya sebagai media branding sehingga harus penuh pertimbangan saat memilih percetakan lanyard.

Tips Memilih Percetakan Lanyard

Bagi Anda yang berdomisili di pusat kota, maka bisa membeli dengan mudah tali lanyard di beberapa supermarket besar. Biasanya mereka menjual perlengkapan kantor dan alat tulis. Namun saat ini banyak juga tersedia percetakan lanyard terutama jika ingin memesan secara custom.

1.      Mempertimbangkan untuk Pemesanan dalam Jumlah Banyak

Langkah pertama yang penting untuk Anda pertimbangkan yakni jika melakukan pemesanan dalam jumlah banyak. Biasanya order lebih dari 50 pcs membuat harganya juga semakin terjangkau karena umumnya akan mendapatkan potongan harga sesuai dengan kebijakan masing-masing tempatnya.

Kemungkinan Anda akan menemukan harga yang lebih mahal apabila membeli lanyard dengan bahan berkualitas tinggi dan tahan lama. Namun tetap sesuaikan saja pada kebutuhan pemakaian misalnya gantungan ID card untuk perusahaan, gantungan HP atau vape hingga sekedar aksesoris saja.

2.      Menentukan Tujuan Pembuatan Lanyard

Fungsi lanyard memang bermacam-macam. Tidak hanya berguna sebagai penggantung ID card saja, namun Anda juga bisa menggunakannya untuk gantungan pen, HP, badge holder, vape dan masih banyak lagi.

Pasalnya kebutuhan pemakaian juga berpengaruh pada desain lanyard Anda. Jangan pernah terburu-buru untuk memesannya. Sesuaikan terlebih dahulu dengan spesifikasi dari penyedia jasa pembuatan lanyard dulu, apakah mereka sanggup menyelesaikannya atau tidak.

3.      Memilih yang Terdekat dari Lokasi Tempat Tinggal

Tips ini bisa Anda lakukan jika memang lebih suka melakukan pemesanan secara offline. Maka dari itu, pilihlah percetakan paling dekat dengan lokasi tempat tinggal agar tidak menghabiskan waktu. Mengingat bahwa saat ini  tiap orang memiliki kesibukan super padat dalam hal pekerjaan mereka.

Dengan begitu, Anda pun tidak perlu terlalu banyak membuang waktu dan tenaga untuk ke tempat percetakan tersebut. Terlebih jika pemesanan bertujuan pada sebuah perusahaan baru dengan jumlah pcs banyak. Tentunya akan terasa lebih mudah jika kedua lokasi tidak terlalu jauh menjangkaunya.

4.      Memilih Percetakan Lanyard yang Tersedia Offline Store

Bagi Anda yang memilih pemesanan secara online, memang cara ini terasa lebih praktis dan mudah untuk semua orang. Namun jangan lupa agar memastikan terlebih dahulu jika tempat cetak tali lanyard tersebut benar-benar menyediakan offline store sehingga terpercaya menyedikana layanan jasa.

Selain bertujuan untuk menunjukkan tokonya benar-benar ada, ada tujuan lain yakni agar lebih mudah dalam mengkomunikasikan mengenai pemesanan lanyard tersebut. Tentu saja Anda ingin jika di tengah-tengah percetakan justru muncul adanya kesalahan sehingga harus cepat dikonfirmasi.

5.      Tidak Memilih Percetakan Lanyard yang Asal Murah

Tentu menjadi salah satu kelebihan tersendiri bagi seseorang jika mereka bisa memilih tempat percetakan dengan harga lebih terjangkau. Namun jangan pernah Anda menjadikannya sebagai patokan untuk menentukannya. Pasalnya mereka pun belum tentu sebanding pada kualitas layanannya

Lebih baik untuk memilih percetakan lanyard dengan harga standar atau sedikit lebih mahal namun terpercaya memberikan garansi dan profesional dalam pelayanannya. Tentu akan terasa memuaskan jika harus mengeluarkan biaya cukup mahal namun sebanding pada kualitas hasil printing lanyard-nya.

6.      Melihat Percetakan Lanyard dari Review Google

Saat ini sudah banyak tempat buat print tali lanyard yang memiliki situs resmi tersendiri namun tidak semuanya menyediakannya. Anda bisa menggunakan salah satu fasilitas ini untuk melihat bagaimana review dan penilaian dari pelanggan sebelumnya karena testimoni seperti ini biasanya adalah jujur.

Dengan melihat situs resmi di Google, Anda pun bisa menentukan bagaimana tingkat profesionalitas setiap percetakan lanyard. Biasanya pelanggan sebelumnya sering menyertakan hasil cetak lanyard hingga menyebutkan layanannya sehingga dapat menjadi pertimbangan sebelumnya.

7.      Tempat Percetakan Lanyard Menyediakan Berbagai Produk Printing

Bagi Anda yang sudah menemukan penyedia jasa percetakan lanyard, maka saatnya untuk melihat apa saja jenis produknya. Jika mereka menyediakan berbagai jenis barang, hal ini menunjukkan bahwa berbagai peralatan dan mesin printing tersedia secara lengkap sehingga terbukti profesional.

Kian beragam produk printing yang mereka tawarkan menunjukkan semakin baik juga keahlian dari penyedia jasa tersebut. Tentu saja kemampuan ini juga ada karena kelengkapan peralatan dan mesin di dalam tempat percetakan lanyard tersebut. Jadi jangan ragu untuk bertanya apa saja produknya.

8.      Tempat Percetakan Lanyard Memberikan Jaminan atas Hasil Pengerjaan Cetak

Ketika Anda berkunjung ke kantor maupun situs penyedia jasa tersebut, tanyakan apakah mereka memberikan jaminan atas hasil pengerjaan cetak lanyard. Jika iya, maka menunjukkan jika lokasi printing lanyard tersebut benar-benar profesional dan rekomendasi menjadi pilihan terbaiknya.

Bagi tempat percetakan lanyard yang berani memberikan jaminan baik dalam bentuk pergantian uang atau cetak ulang, tentu sangat berhati-hati untuk mengerjakannya. Kebanyakan dari mereka juga sangat menjaga kepercayaan pelanggan sehingga memastikan bahwa hasilnya akan memuaskan.

9.      Percetakan Lanyard Memiliki Media Sosial atau Situs Resmi untuk Penjualan

Situs resmi atau akun sosial media yang penuh dengan konten penjualan sebenarnya cukup jarang dimiliki oleh beberapa percetakan. Namun sebenarnya informasi ini penting untuk Anda ketahui mulai dari profil usaha perusahaan, penawaran dan jenis produk, harga, waktu pengerjaan dan lainnya.

Kian lengkap informasi yang termuat di dalam situs resmi atau media sosial tersebut, akan . menunjukkan jika percetakan lanyard pun juga sangat profesinal dalam pengerjaannya. Tentu hal ini berimbas pada kualitas cetak lanyard yang tidak mengecewakan bagi seluruh pemesan.

10.  Percetakan Lanyard Tidak Malu Menunjukkan Testimoni Pelanggan Sebelumnya

Tidak semua penyedia layanan percetakan berani untuk menunjukkan testimoni mereka kepada banyak orang. Hal ini menunjukkan bahwa kualitas pengerjaannya kurang memuaskan sehingga takut kehilangan pelanggan. Tentu saja Anda harus menghindari jika menjumpai hal-hal seperti ini.

Banyaknya review dari pelanggan sebelumnya tentunya sangat bermanfaat untuk Anda andalkan sebagai pertimbangan sebelum menentukan pilihan. Selain itu, jangan lupa juga melihat bagaimana hasil pengerjaan pesanan sebelumnya yang terpajang pada situs resminya atau akun sosial media.

11.  Percetakan Lanyard Menawarkan Banyak Metode Pembayaran

Beberapa metode pembayaran yang tersedia seperti banyaknya opsi e-money maupun pilihan bank menjadi salah satu kemudahan bagi pelanggan untuk menyelesaikan total biaya. Tentu saja hal ini pertimbangan bagi Anda sebelum menentukan pilihan karena menunjukkan bahwa mereka profesional

Metode pembayaran yang beragam tentunya berbanding lurus dengan luasnya mangsa pasar dari si penyedia jasa. Hingga akhirnya membuat kinerja penyedia jasa juga semakin profesional karena banyaknya pelanggan dari daerah manapun.

Dengan banyaknya percetakan lanyard yang ada, membuat Anda harus lebih hati-hati dalam memilihnya. Terutama jika pemesanan pada jumlah banyak, penting untuk memperhatikan berbagai hal terutama mempertimbangkan review pelanggan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Open chat
Butuh bantuan?
Assalamualaikum

Lanyardkilat.co.id, ada yang bisa kami bantu?