Penggunaan Tali Panitia dan Id Card untuk Acara 17 Agustusan

Tali panitia atau sering orang kenal juga sebagai lanyard dan merupakan salah satu properti penting dalam sebuah acara khususnya 17 agustus. Beberapa penyelenggara akan menggunakan produk ini untuk mengklasifikasi semua personil sesuai jabatan dan pekerjaannya.

Pentingnya Menggunakan Tali Panitia atau Lanyard dalam Acara 17 Agustus

Hari kemerdekaan republik Indonesia selalu mendapatkan antusiasme tinggi oleh seluruh masyarakat. Tentu saja hal ini sebagai bentuk apresiasi kepada para pejuang yang telah memerdekakan negeri ini dari para penjajah.

Acara 17 Agustusan sangat penting untuk seluruh rakyat Indonesia, tentu saja dalam menyelenggarakannya tidak bisa sembarangan. Semua harus tersusun dengan rapi sehingga panitia dapat menjalankan event ini secara sempurna

Penggunaan tali panitia atau cetak tali lanyard sendiri banyak orang nilai sangat penting dalam memastikan semua petugas penyelenggara berada dalam koridor pekerjaannya secara tepat. Tali id card akan menampilkan status serta nama penggunanya sehingga jelas dalam bekerja.

Kepanitian Acara 17 Agustus yang Harus Menggunakan Lanyard Dan Id Card

Dalam sebuah acara 17 Agustus tentu saja akan ada penyelenggaraannya. Kepanitian ini akan menyusun deretan petugas yang akan mengembang tugasnya masing masing. Berikut penerapan tali lanyard untuk beberapa posisi kepanitiaan dalam acara 17 Agustus.

1. Penasehat Acara

Dalam sebuah acara selalu ada yang bertugas sebagai pengawas sehingga tidak keluar dari inti sarinya. Dalam kepanitian event 17 Agustus ini adalah seorang penasehat. Biasanya ketua RT atau jika di sekolah adalah kepala sekolah yang mengemban tanggung jawab ini.

Sebagai salah satu posisi tertinggi, Anda bisa merapikan tali lanyard serta id card kepada penasehat dengan desain khusus dan warna spesial. Hal ini agar menandakan bahwa status atau jabatan tersebut dalam sebuah event sangat tinggi sebagai penyelenggara.

2. Ketua Panitia

Ketua akan selalu orang perlukan dalam acara apapun termasuk 17 agustus. Event sebesar ini harus memiliki sistem kepanitian yang bagus salah satunya kehadiran ketua panitia sangat penting. Tanggung jawabnya antara lain mengkoordinasi setiap anggota dan mengambil tindakan sigap

Selain itu ketua panitia juga harus bisa menjadi kaki tangan penasehat untuk mengawasi keberlangsungan acara agar berjalan semestinya. Penerapan tali lanyard sablon dan id card yang cocok adalah dengan desain khusus dan warna merah juga yang menunjukan kepemimpinan.

3. Wakil Ketua

Dalam mengawasi dan memastikan sebuah acara, ketua tentunya tidak sendirian. Selalu ada yang berstatus wakil, di mana saat ketua panitia tidak bisa hadir atau berhalangan akibat beberapa sebab. Wakil ketua lah yang akan datang untuk menjadi pengganti.

Wakil ketua menjadi salah satu jabatan penting dalam sebuah acara apalagi seperti 17 Agustus. Kehadirannya tidak bisa orang anggap remeh. Penerapan tali lanyard dan id card yang cocok adalah dengan desain mirip ketua namun warna merah agak tua bisa menjadi opsi terbaik.

4. Sekertaris

Jabatan selanjutnya yang harus ada dalam kepanitian acara 17 Agustus adalah sekertaris. Dalam sebuah event tentu harus ada proses administrasi seperti surat undangan dan sebagainnya. Sosok untuk mengerjakan tugas ini adalah seorang sekretaris.

Dalam acara sebesar 17 Agustus tentu akan sangat banyak pekerjaan sekretaris. Penerapan tali lanyard dan id card yang cocok untuk posisi ini adalah warna kuning dengan sedikit desain gambar sebuah dokumen menjadinya tampil lebih menarik.

5. Bendahara

Berikutnya yang punya peran penting dalam acara seperti 17 Agustus adalah Bendahara. Operasi dan pengeluaran biaya dalam sebuah event harus tertata dengan baik. Untuk itulah kehadiran seorang bendahara sangat penting dalam urusan ini.

Tugas utamanya tentu saja mencatat serta mendata semua urusan yang berkaitan dengan keuangan. Penerapan tali lanyard serta tali buat id card cocok untuk posisi ini adalah warna hijau kemudian berikan tambahan ilustrasi uang sedikit dalam desainnya.

6. Seksi Acara

Selanjutnya adalah seksi acara yang bertugas untuk memainkan ritme mulai dari awal sampai akhir. Divisi ini paling sibuk, di mana dia harus mengatur susunan sebuah event agar bisa berjalan sebagaimana mestinya.

Tidak heran bila seksi acara memiliki perang penting mulai dari sebuah event ini berjalan sampai dengan berakhir. Penerapan yang cocok untuk tali lanyard dan id card posisi ini adalah warna ungu serta menambahkan sedikit icon seperti microphone menjadi lebih memukau.

7. Divisi Humas

Kemudian ada divisi humas yang memiliki cukup banyak tugas berat dalam sebuah event. Posisi ini umumnya memanggang tanggung jawab sebagai pengantar surat surat dari sekretaris ke tempat tempat penting seperti perizinan, sampai dengan daftar kebutuhan pembelian barang sebuah acara.

Kehadirannya cukup penting agar sebuah acara bisa berjalan dengan baik. Divisi humas dapat memastikan tempat dan area perhelatan aman dari segala resiko administrasi. Penerapan tali lanyard dan id card cocok untuk posisi ini adalah warna kuning dan sebuah ikon berhubungan dengan kantor.

8. Divisi Dokumentasi

Akan terasa hambar bila sebuah acara tidak ada bukti dokumentasinya. Tentu saja divisi dokumentasi sangat orang perlukaan kehadirannya. Aktivitas seperti merekam sampai dengan mengambil sebuah gambar atau foto akan divisi ini kerjakan.

Apabila tidak ada divisi dokumentasi maka sebuah acara akan terlihat hambar dan kurang berkesan. Maka dari itu kehadirannya sangat penting. Untuk penerapan tali lanyard dan id card bisa menggunakan warna biru dan beberapa tambahan ikon kamera sebagai latar belakangnya.

Demikian informasi mengenai pentingnya menggunakan tali panitia atau lanyard dalam acara kemerdekaan. 17 agustus memang menjadi salah satu event besar di Indonesia mengadakan dan menjalankan acara sebaik mungkin sudah menjadi kewajiban setiap panitia.

Terupdate
Open chat
1
Butuh bantuan?
Scan the code
Assalamualaikum

Lanyardkilat.co.id, ada yang bisa kami bantu?