Cara Buat Template Lanyard Custom

Lanyard sendiri merupakan aksesoris berbentuk tali yang akan Anda gantungkan ke leher setiap kali menggunakannya. Fungsinya adalah membawa barang penting berukuran kecil dengan lebih mudah. Desain template lanyard pun beragam sesuai kebutuhan dan selera masing-masing penggunanya.

Cara Buat Template Lanyard Custom

Tali gantungan ini memang sebenarnya berfungsi untuk menggantungkan ID card, HP atau barang penting kecil lainnya. Tentunya Anda pun tidak asing lagi dengan aksesoris satu ini karena cukup banyak orang menggunakannya terutama dari kalangan pekerja. Berikut ini cara buat secara custom

1. Menentukan Warna Dasar Tali Lanyard

Menentukan warna dasar menjadi langkah pertama yang bisa Anda lakukan untuk menentukan template lanyard. Pemilihan ini pun tidak dapat dilakukan sembarangan karena berdasarkan keputusan bersama dari seluruh pemakainya. Terlebih apabila berguna sebagai identitas perusahaan besar.

Pemilihan warna lanyard bisa berdasarkan identitas perusahaan, komunitas atau organisasi. Anda bisa menyesuaikannya agar identik dengan ciri khasnya. Mengingat bahwa melalui desain yang menarik ini pun nyatanya berguna sebagai media promosi kepad masyarakat umum agar lebih terkenal.

2. Mulai Membuat Desain Template Lanyard

Sebelum masuk ke rancangan desain menggunakan perangkat komputer, alangkah lebih baiknya Anda menggambarkan sketsa terlebih dahulu. Pastikan untuk menuangkan seluruh ide ke dalam sebuah gambar. Biasanya langkah seperti ini menjadi tugas dari seorang desain grafis di sebuah kantor.

Membuat sketsa pun juga memudahkan Anda untuk menjadikan desain agar lebih sesuai dengan nilai-nilai perusahaan ataupun instansi. Maka dari itu, pembuatannya pun tidak boleh sembarangan meski harus memakan waku cukup lama. Pasalnya harus memasukkan suatu gagasan ke dalam desain.

3. Memilih Gaya Tulisan, Logo dan Ilustrasi

Lanyard memang bisa Anda katakan memiliki banyak sekali fungsi dan kegunaan karena memiliki desain pada permukaannya cukup kompleks dan berbeda-beda. Setidaknya ada tiga pilihan jenis rancangan dominan perlu pengguna tentukan yakni berdasarkan gaya tulisan, logo atau ilustrasi.

Pembuatan lanyard untuk sebuah perusahaan memang mengharuskan untuk memasukkan ciri khas mereka agar menjadi tanda pengenal kepada banyak orang. Biasanya dapat berupa logo, slogan atau bahkan hanya melalui gaya tulisan saja. Hal ini pun juga memerlukan waktu cukup lama.

4. Digitalisasi Rancangan Desain Tempate Lanyard ke Komputer

Sesudah menentukan tipe rancangan dan sketsa yang akan Anda tempatkan ke permukaan tali lanyard, maka langkah berikutnya yakni memindahkannya ke komputer. Pastikan juga bahwa perangkat telah memiliki software desain grafis sehingga bisa membuat sketsa jadi lebih leluasa.

Melalui bantuan sketsa Anda yang sudah jadi, maka kini saatnya untuk memindahkan gambar tersebut agar tercetak secara digital. Bahkan satu langkah ini akan berpengaruh besar pada hasil akhirnya sehingga memerlukan keahlian dan ketrampilan dari desainernya saat melakukan digitalisasi gambar.

4 Contoh Template Lanyard Sederhana dan Menarik Sesuai Kebutuhan

Anda pun bisa mengatakan bahwa lanyard merupakan tali penyambung ID card yang banyak orang gunakan dari kalangan pekerja kantoran, panitia atau peserta sebuah acara. Benda kecil satu ini akan memudahkan siapapun untuk menggantungkan kartu identitas. Berikut contoh template sederhananya:

1. Tempate Lanyard dengan Gaya Tulisan Biasa

Lanyard biasa yang ingin Anda buat untuk perusahaan, lembaga atau instansi hanya lewat desain sederhana saja mungkin bisa memilih dari gaya tulisannya agar tidak terlihat berlebihan. Tidak jarang bagi mereka pun sering menambahkan jargon atau semboyan sebagai ciri khasnya.

Melalui desain seperti ini, karyawan atau anggota yang mengenakan tali lanyard ini secara tidak langsung akan menambah semangat selama berkegiatan bersama-sama. Tak lupa juga pemilihan warna dasar pun ikut berpengaruh, biasanya memilih warna gelap seperti hitam, maroon dan navy.

2. Template Lanyard dengan Logo dan Gambar

Tidak hanya menonjolkan gaya tulisan saja yang berbeda, beberapa orang pun juga tak jarang memilih desain meriah. Mereka pun menempatkan logo atau gambar perusahaan pada permukaan tali lanyard. Tentu saja pemilihan desain seperti ini mampu menggambarkan ciri khas perusahaan atau instansi.

Sementara untuk pemakaian logo perusahaan biasanya juga menjadi ajang promosi dan media branding kepada banyak orang. Terutama jika instansi atau badan industri tersebut masih terbilang baru sehingga membutuhkan perhatian dari masyarakat umum guna meningkatkan branding.

3. Template Lanyard dengan Karakter Kartun

Berikutnya, desain lanyard yang cukup banyak ada di pasaran adalah menyematkan karakter kartun di permukaan talinya. Tentu hal ini pun tidak ada salahnya jika Anda menginginkannya. Tampilan seperti ini memberikan kesan lebih santai, ceria dan menyenangkan pada pribadi seseorang.

Namun biasanya jarang sekali perusahaan yang memilih desain seperti ini karena merasa kurang formal. Desain tali lanyard dengan gambar kartun umumnya berguna untuk menggantung HP, kartu e-money, vape, flashdisk dan lainnya. Atau biasanya terdapat pada event khusus pengguna anak-anak.

4. Template Lanyard dengan Desain Artistik dan Modern

Contoh template lanyard berikutnya yakni menggunakan desain yang tampak artistik namun tetap terlihat modern dan kekinian untuk saat ini. Mengingat bahwa Anda pun tentunya tidak jarang melihat tampilan lanyard hanya itu-itu saja sehingga tampak sedikit membosankan.

Pilihan desainnya umumnya menggunakan full color dengan tampilan sedikit berbeda. Namun pilihan kombinasinya tidak norak untuk pemakaian sehari-hari. Selain itu juga kerapkali menambahkan komponen unik dan artistik sehingga tak terlihat membosankan ketika sedang menggunakannya.

Kegunaan Tali Lanyard Selain Gantungan ID Card

Dalam pemilihan template lanyard yang membutuhkan waktu cukup lama, ternyata kegunaannya tidak hanya sebagai gantungan ID card saja. Banyak orang pun kini sudah menjadikannya sebagai penunjang penampilan terutama dari kalangan pekerja kantoran.

1. Aksesoris untuk Gantungan Ponsel dan Flashdisk

Tali lanyard nyatanya seringkali digunakan untuk menggantung HP pemiliknya sama seperti gantungan ID Card. Biasanya mereka yang melakukan cara seperti ini memang seringkali lupa dalam menyimpan HPnya. Selain itu juga kerapkali menambahkan ornamen lain agar terlihat lebih unik, misalnya pompom

Tidak hanya untuk menggantung HP saja, kebanyakan orang pun kerapkali menjadikan tali lanyard sebagai gantungan flashdisk. Mengingat bahwa ukurannya yang cukup kecil sehingga mudah sekali hilang maka dari itu perlu tali lanyard.

2. Sebagai Media Promosi

Tentu sudah tidak asing lagi ketika Anda menganggap bahwa penentuan template lanyard yang begitu lama memang bertujuan untuk menjadikannya sebagai media promosi. Baik dari perusahaan maupun acara-acara besar lainnya.

Hal ini menjadi alasan mengapa dalam perancangan template lanyard memang tidak sembarangan dan harus menyematkan tulisan, logo atau simbol lain sebagai ciri khasnya. Namun meskipun begitu, selama pembuatannya tetap harus memperhatikan kebutuhan demi kenyamanan pengguna.

Itulah tadi berbagai alasan mengapa sebuah perusahaan atau instansi memerlukan waktu lama dalam menyusun template lanyard. Mengingat bahwa kegunaan utamanya adalah sebagai media branding maka penting untuk membuatnya terlihat begitu menarik.

Visited 1 times, 1 visit(s) today
#Terupdate
Open chat
Butuh bantuan?
Assalamualaikum

Lanyardkilat.co.id, ada yang bisa kami bantu?