Ukuran Lanyard yang Tepat, Cek Di Sini!

Sebelum memesan tali lanyard, pahami ukuran lanyard standard versi percetakan pada umumnya. Ukuran ini sudah menjadi bahan baku dengan beberapa pertimbangan kenyamanan pemakaian, proses printing, sablon atau digital, fungsi peruntukan lanyard apakah untuk promosi dan branding.

Berapa Panjang dan Lebar Tali Lanyard yang Pas?

Panjang lq 80-90 cm. Memesan panjang tali, sebaiknya di range itu, karena memudahkan saat mengenakan dan melepas, serta tali bisa menggantung di bawah ulu hati. Jika terlalu pendek, akan menyulitkan saat melepas. Sementara jika kepanjangan, tentu akan mengurangi keindahan.

Sebenarnya panjang pendeknya tali Lanyard biasa menyesuaikan dengan kebutuhan. Sementara itu antara 1 cm, 2 cm, juga 2,5 cm dan 3 cm. Saat memilihnya, coba pertimbangkan terlebih dahulu beber hal berikut ini.

  • Sebuah tali Lanyard biasa lebih lebar dan panjang akan lebih mahal karena menggunakan lebih banyak bahan. Harga termurah biasanya yang lebar penampang 1 cm
  • Gambar dan logo. Jika menginginkan logo, huruf dan gambar yang agak banyak, atau designnya bercorak dan ramai, pilihlah yang lebar penampangnya 2,5 cm- 3 cm. Jenis lanyard lebar biasanya untuk media promosi produk dan pembentukan branding dengan tipe printing digital 3D.

 Ukuran Lanyard Menurut Jenis Printingnya

Pada dasarnya, sebuah tali Lanyard yang tersedia saat ini memiliki berbagai ukuran dan jenis. Ini tergantung dengan bahannya serta cara pencetakannya. Berikut ini adalah rekomendasi ukuran Lanyard yaitu:

Ukuran Lanyard dengan Teknik Stopper atau kait

Ukuran tali Lanyard yang menggunakan teknik Stopper ini terbagi dalam dua jenis yaitu satu dan dua muka. Keduanya mempunyai panjang tali antara 80-00 cm. Sementara itu, untuk lebarnya i 1 cm, 2 cm, 2,5 cm atau 3 cm. Lebar penampang tali dihitung sama dengan lebar printing.

Ini mempunyai harga yang lebih murah dari jenis teknik pembuatan tali Lanyard lainnya. Dari segi keawetannya juga cukup bagus sehingga rekomended sekali untuk berbagai macam acara.

Ukuran Tali Lanyard Digital Printing

Pada dasarnya untuk ukuran tali Lanyard digital printing mencapai 2,5 cm-3 cm. Ini biasanya penerapannya pada digital 3D. Hasilnya lebih bagus daripada penggunaan tekni Stopper.

Uniknya ada banyak pilihan warna dan gambar. Selain itu, bisa membuat logonya timbul. Untuk lebar penampang tali bisa sama dengan lebar printing. Ini juga dapat menyesuaikan dengan kebutuhan dengan kata lain bisa diakses.

Hal Penting dalam Memilih Lanyard Sablon Bahan Polyester

Mencetak lanyard sablon menggunakan desain sendiri, harus tahu ukuran lanyard agar tidak sembarangan dalam membuat desain gambar. Berikut ini ada beberapa hal yang perlu diperhatikan :

Ukuran Lanyard Tipe 1

Pada dasarnya, Lanyard dengan bahan Polyester banyak penggemarnya. Ini biasanya mempunyai lebar kurang lebih 2 cm, area cetak 1,5 cm . Selain itu, pilihan desain pun cukup sederhana

Ada juga berbagai macam warna pilihan yang menarik. Untuk pengaplikasiannya dapat menggunakan maksimal 3 warna dalam satu desain. Ini akan menghasilkan karya Lanyard lebih estetik dan unik.

Ukuran Lanyard Tipe 2

Bahan Polyester tipe ini biasanya mempunyai lebih lebar 1,5 cm . Ini memiliki area penyablonan yang cukup memakan tempat kurang lebih lebarnya 1 cm. Desain yang ditawarkan cukup sederhana.

Sama dengan tipe sebelumnya, pengombinasian warna maksimal 3 warna dalam satu desain untuk hasil karya tali Lanyard bagus. Tidak heran, jika dalam beberapa acara banyak yang menggunakannya.

Ukuran Lanyard tipe 3

Ukuran tipe 3 ini biasanya mempunyai lebar sekitar 2 cm. Sementara itu, jarak spacenya adalah 1,5 cm dengan menggunakan gambar desain cukup sederhana. Ini tidak cocok menggunakan desain rumit karena akan mempengaruhi hasil sablon.

Untuk tipe ukuran tali Lanyard ini biasanya menawarkan harga cukup murah terjangkau. Maka tidak heran jika banyak peminatnya saat ini.

Ukuran Lanyard Tipe 4

Tipe ini merupakan tali Lanyard yang memiliki lebar 1,5 cm. Jarak spacenya memakan lebar sebesar 1 cm. Ini juga mempunyai desain yang cukup sederhana dan tidak terlalu rumit. Untuk pilihan warnanya juga cukup beragam.

Dengan begitu bisa menyesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan. Selain itu, cocok untuk berbagai macam acara. Bahkan, untuk jenis ini semakin hari peminatnya terus bertambah. Sebab, juga memiliki kesan simpel dan menarik.

Ukuran Lanyard Tipe 5

Lanyard terbuat dari bahan polyester ini memiliki lebar 1.5cm dan 2cm. Sementara panjangnya sekitar 90 cm. Namun karena dalam proses produksi lanyard sablon akan melalui proses pemotongan dan melipatnya, panjang akhirnya bisa berkurang dari itu. Lanyard sablon bisa dengan stopper atau kait.

Dari berbagai macam penjelasan di atas bisa disimpulkan bahwa ada beraneka ragam ukuran tali Lanyard. Dalam pemilihannya sebaiknya harus pas agar terlihat lebih menarik. Selain itu, jangan lupa juga untuk memperhatikan warna tali tersebut.

Ada beberapa ukuran umum digunakan yaitu antara 1 cm – 2 cm. Sementara itu, juga bisa memilih warna netral misalnya putih dan hitam. Warna ini cocok untuk berbagai acara baik formal maupun informal. Selain itu, juga dapat memilih warna nude.

Dengan mengetahui berbagai ukuran lazim versi percetakan, memudahkan konsumen dalam memesan ukuran lanyard agar tidak salah pesan. Memahami ukuran lebar penampang dan besarnya area cetak, serta tipe printingnya, memudahkan dalam memahami kenapa harga lanyard bisa berbeda meski lebar talinya sama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Open chat
Butuh bantuan?
Assalamualaikum

Lanyardkilat.co.id, ada yang bisa kami bantu?