Intip Ukuran Tali Lanyard Sesuai Kebutuhan

Tali dengan fungsi untuk menggantung ID card ini terbuat dari bahan polyester yang sering hadir untuk acara-acara tertentu. Pemesanan biasanya secara kolektif demi menekan harga. Lantas apa saja pilihan ukuran tali lanyard?

Ukuran Tali Lanyard

Pembuatan ukuran tali lanyard sebenarnya bisa sesuai dengan permintaan pemesannya. Namun umumnya panjang lanyard sekitar 80 cm sampai 100 cm sesuai untuk ukuran orang Indonesia. Tali lanyard juga tidak terlalu besar demi memberi kesan apik untuk penggunaannya.

1.      Ukuran Umum

Sebenarnya ukuran lanyard bervariasi, tergantung dengan kebutuhan dan keinginan pemesan. Namun tetap saja, ada ukuran umum yang sudah menjadi dasar yaitu panjang 8,5 cm sampai 90 cm dengan lebar 1,5 cm sampai 2 cm.

Penetapan ukuran ini tentu sudah mempertimbangkan ukuran pas untuk menggantungkan ID card, mendukung penampilan penggunanya, serta kenyamanan pemakaian. Maka dari itu ukuran ini sering menjadi dasar bagi mereka yang tidak bisa menentukan sendiri ukuran pesanan lanyard mereka.

2.      Tali ID Card Polos

Untuk penggunaan ID card polos, biasanya tali lanyard tidak terdapat gambar, motif, logo, maupun desain di permukaannya melainkan hanya berwarna polos. Untuk ukuran tali lanyard ini memiliki panjang 90 cm  lebar 1 cm dengan kemampuan kait 1 kali dan tanpa stopper.

Selain itu ada juga tali dengan panjang 90 cm namun lebih lebar, yaitu 1,5 cm yang bisa terkait 2 kali. Untuk jenis ini mampu menyertakan stopper dalam pemakaiannya. Pemilihan ukuran ini harus sesuai juga dengan ukuran lebar ID card, ya.

3.      Tali ID Card Tissue

Menggunakan bahan dasar tissue, lanyard akan sangat halus, lembut, dan rata. Warna desain juga akan sangat tajam dan sempurna. Meski memiliki harga lebih mahal dari berbagai bahan lainnya, lanyard dengan bahan ini akan sangat kuat dan awet untuk waktu yang lama.

Ukuran tali lanyard pada bahan tissue ini umumnya memiliki panjang 90 cm dengan lebar 2 cm yang bisa ditambahkan satu kaitan dan stopper. Pemesan bisa meminta ukuran tali ID card tissue sesuai dengan kebutuhan mereka dan tidak bergantung pada ukuran dasarnya.

4.      Tali ID Card Sablon

Ukuran untuk tali ID card sablon memiliki ukuran panjang 90 cm dengan lebar 1,5 cm. Pada tali ini dalam pembuatannya dapat pula ditambahkan 1 atau 2 pengait. Jenis tali ini memang membuat cetakan terlihat bagus meskipun akan luntur jika untuk penggunaan jangka waktu yang lama.

Selain itu juga ada ukuran tali ID card sablon lainnya, yaitu panjang 90 cm dengan lebar 2 cm. Pada pilihan ukuran kedua ini dapat pula ditambahkan 1 atau 2 pengait maupun stopper untuk melengkapi tali ID card.

5.      Lanyard Finishing

Ukuran lebar 2 cm dengan panjang 33 cm dengan dua lipatan merupakan ukuran tali ID card dengan finishing bahan polyester. Dalam jenis ini, tidak terdapat stopper yang melengkapinya. Bahan ini memiliki tekstur kasar daripada bahan lainnya.

Selain itu finishing pada bahan tissue lembut bisa memakai ukuran sepanjang 90 cm untuk lebar 1,5 cm sampai 3 cm. Lanyard jenis ini akan menegaskan detail gambar di permukaan tanpa bisa menggunakan stopper sebagai pelengkapnya.

6.      Lanyard Tanpa Finishing

Untuk lanyard tanpa finishing dengan bahan tissue memiliki lebar 1,5 cm, 2 cm, atau 3 cm. Dengan bahan lembut ini tidak memakai kait, stopper, dan tanpa finishing. Meski begitu tentu saja tidak mengurangi kelebihan pada tali ID card dengan bahan berkualitas ini.

Lanyard tanpa finishing dengan menggunakan bahan polyester cetak satu muka maupun dua muka bisa dilengkapi satu kaitan tanpa pemberian stopper. Ukuran tali lanyard pada pilihan ini memiliki panjang 33 cm yang terbagi dua dengan lebar tali 2 cm.

7.      Alat Promosi

Dari sekian banyaknya kegunaan tali lanyard custom ID card, menjadi sebuah alat promosi juga menjadi kelebihan tali ID card. Biasanya fungsi ini digunakan oleh perusahaan ataupun acara yang mempromosikan sesuatu dengan penggunaan lanyard pada personilnya.

Ukuran umum pada lanyard untuk promosi ini sepanjang 90 cm Dengan lebar 2 cm. ini merupakan ukuran dasar yang bisa berubah sesuai kebutuhan. Selain itu perlu penyesuaian juga dengan ukuran lebar ID card supaya simetris.

8.      Hiasan

Lanyard bukan hanya untuk ID card, melainkan banyak juga pada gantungan beberapa barang seperti kunci, dompet, ataupun handphone. Biasanya selain memasang lanyard, pengguna juga menambahkan sedikit hiasan seperti gantungan kecil atau bulu hiasan.

Untuk ukuran tali lanyard pada barang hiasan ini biasanya memakai ukuran cukup besar, yaitu panjang 90 cm dengan 3 cm. Tentu saja ukuran ini berdasar pada pertimbangan beban berat yang harus lanyard tahan.

9.      Tanda Pengenal

Menjadi fungsi paling terkenal daripada berbagai fungsi lanyard lainnya, ukuran tali lanyard untuk menggantung tanda pengenal memiliki ukuran umum, yaitu panjang 90 cm dengan lebar 2 cm. biasanya penggunaan ini untuk ukuran ID card yang ringan.

Ukuran ini juga sudah menjadi pilihan setelah mempertimbangkan ukuran tanda pengenal pada umumnya dan juga mendukung penampilan penggunanya yang biasanya merupakan karyawan suatu perusahaan maupun anggota suatu organisasi.

Nah itu dia pembahasan mengenai ukuran tali lanyard. Semoga dengan membaca berbagai penjelasan di atas dapat membuat pemesanan lanyard sesuai dengan kebutuhan. Pastikan bertanya terlebih dahulu terkait ketersediaan ukuran pada penyedia lanyard sebelum memesannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Open chat
Butuh bantuan?
Assalamualaikum

Lanyardkilat.co.id, ada yang bisa kami bantu?