Ingin Tahu Cara Bikin Tali Name Tag, Ini Informasinya!

Name tag lanyard sekarang jadi benda yang sering orang gunakan untuk mempromosikan sebuah jasa atau produk dengan mudah. Khususnya pada bagian talinya, dapat orang lakukan desain custom. Maka dari itu, mengingat pentingnya benda ini Anda juga harus tahu cara membuat atau bikin tali name tag.

Apa Kegunaan Utama dari Name Tag ?

Name tag memiliki kegunaan sangat penting khususnya untuk para karyawan kantoran di dalam sebuah perusahaan. Benda ini dapat memperkenalkan secara tidak langsung kepada orang lewat desain custom pada tali name tagnya.

Jadi saat para karyawan keluar kantor dan tetap menggunakan tali name tag yang sudah mendapatkan desain khusus akan memudahkan masyarakat mengenai perusahaan tempat pegawai itu bekerja. Tidak hanya itu orang juga bisa langsung tahu bahwa perusahaan itu masuk industri apa.

Selain itu, name tag juga sangat efektif dalam memberikan nilai dan citra sebuah perusahaan. Para karyawan yang menggunakan benda ini akan terlihat seperti sedang bekerja di tempat kerja dengan kredibilitas tinggi. Maka dari itu benda ini bisa membuat citra menjadi lebih baik.

Inilah Langkah Langkah Membuat Atau Bikin Tali Name Tag

Untuk membuat sebuah tali name tag tentunya Anda memerlukan alat dan bahan yang nantinya akan digunakan. Pastikan untuk memiliki sebuah tali dengan bahan polyester atau nylon, kemudian siapkan stopper, kain lanyard, guntung dan perlengkapan lainya. Berikut langkah langkah bikin tali name tag :

  • Mulailah  memotong tali jadi dua bagian
  • Seusikan diameter dengan ukuran lanyard di photoshop nantinya
  • Setelah itu jahit dan paku
  • Kemudian sambungkan tali lebih panjang ke stopper
  • Selanjutnya jahit dan paku pengait tali kedua
  • Satukan menggunakan stopper
  • Maka proses pembuatan berhasil

Pentingnya Melakukan Desain Mandiri pada Tali Name Tag

Setelah Anda berhasil membuat sebuah tali name tag menggunakan metode di atas. Tentunya hasilnya akan polos dan tidak bergambar. Ini pastinya membuat tampilan tali tidak memiliki arti apa apa. Untuk bisa membuatnya menarik perlu yang namannya desain custom pada tali name tag.

Membuat name tag sekarang tidak cukup hanya polos saja, karena benda ini sangat mampu untuk mempromosikan sebuah perusahaan atau jasa. Melakukan desain mandiri seperti menambahkan gambar logo atau tulisan pada tali lanyard name tag saat ini sangat penting.

Semua ini bisa Anda lakukan dengan memanfaatkan beberapa aplikasi komputer maupun android. Software desain grafis menjadi salah satu solusi terbaik dalam membuat desain pada tali name tag menjadi lebih inovatif dan menarik.

Aplikasi untuk Membuat Desain pada tali Name Tag

Sekarang hampir semua industri mengalami kemajuan dari sisi teknologi dan juga inovasi. Salah satunya adalah bidang desain grafis. Terdapat banyak sekali aplikasi untuk mendesain tali name tag bisa Anda gunakan. Sebut saja seperti Canva, Photoshop CC, hingga PicsArt.

Apabila Anda ingin menggunakan laptop atau komputer dalam mendesain sebuah tali name tag makan sangat bagus bila memanfaatkan software seperti Photoshop cc atau Corel Draw. Bila menggunakan smartphone bisa memanfaatkan teknologi WPS Office.

Semua bisa Anda pilih dan pergunakan secara mudah, apalagi bila memiliki teman yang ahli dalam bidang desain grafis, tentunya mendesain tali name tag tidak akan kesulitan. Mempromosikan sebuah perusahaan atau jasa dengan benda ini benar benar efektif.

Membuat Tali Name Tag Menjadi Lebih Baik dengan Mudah Lewat Aplikasi Canva

Untuk bisa mempromosikan atau mengenalkan identitas sebuah perusahaan atau jasa menggunakan tali name tag penting untuk membuat desainnya sebaik mungkin. Bila Anda belum punya pengetahuan tentang hal ini bisa memanfaatkan aplikasi canva. Berikut tengan dan cara menggunakan aplikasi ini :

1. Tentang Aplikasi Canva

Canva merupakan sebuah aplikasi desain berbasis internet dengan status gratis. Perangkat lunak satu ini juga menawarkan fitur template dimana setiap pengguna tidak akan capek capek mendesain sebuah gambar lagi karena sudah banyak pilihan.

Pengguna hanya perlu menerapkan template ini dan mendapatkan hasil desain luar biasa bagus. Ini menjadi salah satu tawaran fitur yang menakjubkan. Bila Anda tidak memiliki pengaturan desain, menggunakan canva untuk mendesain tali name tag jadi opsi terbaik.

2. Alasan Menggunakan Canva Dalam Mendesain Tali name Tag

Aplikasi ini menawarkan banyak fitur menarik dan instan, alasan utama kenapa harus menggunakan Canva dalam mendesain tali name tag adalah kemudahaan penggunaan. Untuk pemula di dunia desain, menggunakan software berbasis internet ini sangat menguntungkan.

Ketersedian template yang begitu banyak serta tool mudah pengguna pahami akan membuat Anda cepat dalam membuat desain tali name tag. Menggunakan Canva dalam mendesain benda ini menjadi lebih efektif dan efisien.

3. Cara Menggunakan Aplikasi Canva Untuk Mendesain Name Tag

Mendesain tali name tag dengan keunikan dan ciri khas sendiri memang sangat penting. Hal ini dapat Anda wujudkan dengan memanfaatkan aplikasi Canva. Untuk menggunakanya tidak sulit berikut langkah langkahnya :

  • Kunjungi website resmi canva
  • Lakukan pendaftaran terlebih dahulu
  • Verifikasi pendaftaran Anda
  • Kemudian langsung login saja
  • Saat masuk halaman utama, cari “Id card”
  • Pilihlah opsi tanda pengenal
  • Akan muncul template name tag
  • Gunakan salah satu template
  • Lakukan modifikasi pada template tersebut
  • Maka desain akan jadi tinggal Anda download

Demikian informasi mengenai cara dan langkah langkah bikin tali name tag. Karena memiliki kegunaan luar biasa dari sisi promosi dan pengenalan identitas sebuah perusahaan atau jasa. Bila Anda salah satu pelaku usaha tentu mempelajari metode pembuatan alat ini benar benar penting.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Open chat
Butuh bantuan?
Assalamualaikum

Lanyardkilat.co.id, ada yang bisa kami bantu?