Fungsi Gantungan Tali ID Card dan Bagaimana Memilih yang Tepat

Gantungan tali ID card adalah salah satu aksesori kecil yang penting bagi karyawan, mahasiswa, atau siapa saja yang memerlukan akses ke gedung atau ruangan tertentu. Selain fungsinya yang praktis, gantungan ID card juga bisa menjadi aksesori fashion yang menarik.

Namun, dengan berbagai pilihan model dan bahan yang tersedia di pasaran cetak lanyard, menentukan gantungan ID card yang tepat bisa menjadi tantangan tersendiri. Berikut adalah beberapa hal yang perlu kamu pertimbangkan saat memilih gantungan tali ID card:

1. Bahan Gantungan Tali ID Card

Bahan adalah salah satu faktor yang penting dalam memilih gantungan ID card. Beberapa bahan yang umum tali id card gunakan antara lain:

a. Polyester

Bahan polyester adalah bahan gantungan ID card yang paling umum di pasaran karena harganya yang terjangkau dan tahan lama. Selain itu, material ini juga mudah proses pencetakannya dengan logo atau tulisan.

b. Nylon

Bahan nylon lebih kuat dan tahan banting daripada polyester. Namun, karena harganya lebih mahal, gantungan ID card yang terbuat dari nylon umumnya digunakan di acara-acara formal atau oleh perusahaan besar.

c. Kain katun

Gantungan tali ID card yang terbuat dari kain katun umumnya lebih lembut dan nyaman Anda pakai, namun kurang tahan lama daripada polyester atau nylon.

2. Jenis Kait

Selain bahan, jenis pengait lanyard atau pengait gantungan ID card juga perlu kamu pertimbangkan. Beberapa jenis kait yang umum orang gunakan antara lain:

a. Cincin Plastik

Cincin plastik adalah kait gantungan ID card yang paling umum orang gunakan. Kait ini mudah Anda pasang dan lepas dari tali, namun kurang tahan lama karena mudah patah.

b. Kait Metal

Kait metal lebih tahan lama daripadaa cincin plastik, namun kurang fleksibel dan umumnya orang-orang gunakan di acara formal atau oleh perusahaan besar.

c. Karabiner

Karabiner adalah jenis kait gantungan ID card yang kuat dan tahan banting, namun umumnya lebih mahal dibandingkan kait plastik atau metal.

3. Warna dan Desain

Warna dan desain gantungan ID card bisa menjadi pilihan yang sulit karena ada begitu banyak pilihan yang tersedia. Beberapa hal yang perlu kamu pertimbangkan saat memilih warna dan desain antara lain:

a. Warna

Pilih warna yang sesuai dengan identitas perusahaan atau institusi, atau yang sesuai dengan selera kamu.

b. Desain

Beberapa gantungan ID card bisa dicetak dengan logo atau desain kustom yang sesuai dengan kebutuhan kamu.

4. Panjang Tali

Ukuran tali id card juga perlu kamu pertimbangkan, terutama jika kamu harus memakai ID card di sekitar leher selama berjam-jam. Pastikan panjang tali nyaman dipakai dan tidak terlalu pendek atau terlalu panjang.

5. Harga

Harga adalah faktor penting lainnya yang perlu kamu pertimbangkan saat memilih gantungan ID card. Pastikan kamu membandingkan harga antara beberapa produk dan memilih yang paling sesuai dengan anggaran kamu.

Dengan mempertimbangkan faktor-faktor di atas, kamu bisa memilih gantungan ID card yang tepat untuk kebutuhan kamu. Selain itu, gantungan tali ID card juga bisa menjadi aksesori fashion yang menarik dan unik!

Visited 1 times, 1 visit(s) today
#Terupdate
Open chat
Butuh bantuan?
Assalamualaikum

Lanyardkilat.co.id, ada yang bisa kami bantu?