Cek Harga Lanyard Custom Sebelum Memesan

Membeli tali lanyard yang sudah jadi langsung ke toko kadang kurang memuaskan bagi sebagian orang. Banyak orang ingin memakai tali lanyard sesuai keinginan mereka. Namun tak jarang ada pikiran muncul mengenai harga lanyard custom.

Hal yang Mempengaruhi Harga Lanyard Custom

Banyak orang belum tahu bahwa dengan memesan tali lanyard sesuai request perlu memenuhi beberapa hal terkait pilihan di dalamnya. Seberapa panjang tali, menggunakan bahan apa, hingga cetak memakai metode apa. Semua itu tentu mempengaruhi harga tali lanyard yang dipesan.

1.      Menggunakan Jasa Desain

Saat mengatakan pada jasa pembuat tali lanyard, biasanya penjual akan bertanya apakah sudah ada desain untuk permukaan lanyard. Apabila pembeli sudah memilikinya, maka proses pembuatan tali lanyard bisa segera mulai. Namun beda halnya jika pembeli belum memiliki desain.

Penjual akan menawarkan jasa desain mereka yang tentu saja hal ini mempengaruhi harga lanyard custom tersebut. Terkait rentang harganya tentu saja tergantung pada tingkat kerumitan dari permintaan pembeli.

2.      Meminta Ukuran Khusus

Pada tali lanyard yang beredar di pasaran kebanyakan menggunakan ukuran standard lanyard, yaitu panjang sekitar 85 cm sampai 90 cm dengan lebar 1,5 cm hingga 2 cm. Tapi jika pembeli ingin meminta ukuran khusus, hal itu sah saja. Berikut beberapa pilihan ukuran tali lanyard

  • Tali lanyard ukuran 1,5 cm

Tali dengan lebar tidak terlalu besar ini menjadi salah satu lanyard favorit di berbagai kalangan karena memberi kesan elegan pada pemakainya. Meski kebanyakan polos tanpa desain, sebenarnya desain tetap bisa ada namun hanya pada satu sisi tali lanyard saja.

  • Tali lanyard ukuran 2 cm

Pilihan ukuran kedua yang juga bisa mempengaruhi harga lanyard custom adalah ukuran dengan lebar 2 cm. Jika ukuran ini memakai bahan polyester, maka desain hanya bisa di satu sisi. Berbeda dengan bahan tissue yang bisa diberi desain pada kedua sisi.

  • Tali lanyard ukuran 2,5 cm

Ukuran ini biasa dipilih untuk lanyard dengan desain meriah. Menggunakan bahan tissue, lanyard ini memiliki warna tajam dan tidak luntur untuk pemakaian jangka panjang. Meski begitu, harga untuk ukuran ini tentu lebih tinggi daripada ukuran lain.

  1. Jenis Bahan Dasar

Menjadi sebuah poin penting dalam proses pembuatan tali lanyard, pemilihan bahan dasar tentu mempengaruhi harga lanyard custom. Semakin bagus bahan yang akan digunakan, maka semakin mahal juga harganya. Berikut beberapa pilihan bahan untuk tali lanyard.

  • Tali lanyard Nilon

Bahan ini lebih kuat daripada bahan polyester karena ketahanannya dalam melawan unsur perusak. Di samping itu, nilon merupakan bahan yang mudah menyerap air maupun api. Jadi jika terkena api lanyard dengan bahan ini akan cepat terbakar.

  • Tali lanyard Polyester kilap

Salah satu pilihan bahan tali lanyard adalah polyester kilap. Bahan ini akan bagus jika permukaannya berwarna terang. Sesuai juga dengan namanya, tampilan dari lanyard polyester kilap ini akan memberi kesan mengkilap terutama pada penggunaan luar ruangan.

  • Tali lanyard tissue

Jenis bahan ini mematok harga lanyard custom paling tinggi daripada yang lain. Bukan tanpa alasan, meski bahan ini tipis teksturnya padat, kuat, dan rata. Jika bahan ini diberi desain berwarna-warni dengan detail rumit, hasilnya akan tetap sangat memuaskan dan tidak luntur.

  1. Penambahan Pengait Lanyard

Pada tali lanyard dapat menambahkan pengait di ujungnya untuk menggantungkan ID card, dompet, maupun HP. Penambahan pengait lanyard ini bersifat opsional. Jadi pembeli bebas ingin menambahkan stopper atau tidak ke pesanan lanyard custom mereka.

Dengan menambah pengait tali lanyard, harga yang harus dikeluarkan pun tentu lebih daripada tanpa pengait. Pemilihan bentuk pengait juga tentu akan mempengaruhi harga. Pengait lanyard berjenis J Hook tentu harganya beda dengan jenis Thum Hook.

5.      Metode Pencetakan Lanyard

Proses print tali lanyard terdiri dari beberapa metode yang bisa menjadi pilihan untuk pembeli. Setiap metodenya tentu saja membuat harga lanyard custom berbeda. Mengenai metode pada proses pencetakan lanyard, berikut penjelasannya.

  • Lanyard printing

Metode pencetakan satu ini mematok harga paling tinggi daripada metode lain. Kelebihan dari metode ini adalah penggunaan mesin printing khusus yang mampu menghasilkan warna tajam dengan tekstur halus dan tidak luntur.

  • Lanyard Sablon

Metode kedua menggunakan manual, berbeda dengan lanyard printing. Harga dari metode ini memang sangat terjangkau, namun pilihan warna dan ukuran sangat terbatas. Maka dari itu fleksibilitas dalam memilih warna juga tidak banyak.

  • Lanyard Finishing

Dengan memilih lanyard finishing, hasil warna akan jauh lebih tajam dengan detail gambarnya tidak pudar. Pemilihan bahan juga akan mempengaruhi permukaannya apakah halus atau kasar. Dalam proses ini juga tidak menambahkan stopper.

6.      Jumlah Pesanan

Untuk hal satu ini tentu sudah sering terdengar. Jasa pembuat tali lanyard mengenakan harga lebih pada pesanan satuan daripada pesanan yang lebih banyak. Hal ini karena dengan mencetak banyak sekaligus akan lebih menghemat tenaga dan usaha.

Maka dari itu banyak perusahaan ataupun institusi yang memesan lanyard langsung dalam jumlah banyak. Selain agar semua tampilannya sama, biaya untuk lanyard bisa ditekan karena harga murah dari penjual.

Itu dia pembahasan mengenai harga lanyard custom yang mungkin bisa menjadi patokan. Layanan custom mengharuskan pembeli memesan segala unsur pesanan berdasar keinginannya, maka dari itu tak heran jika biaya custom akan lebih tinggi sedikit daripada pesanan tidak custom.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Open chat
Butuh bantuan?
Assalamualaikum

Lanyardkilat.co.id, ada yang bisa kami bantu?