Pertimbangkan Beberapa Hal Sebelum Memilih Ukuran Gantungan ID Card

Ketika ingin membeli gantungan ID card, jangan asal beli. Setiap tali lanyard memiliki berbagai ukuran tergantung kebutuhan. Apabila salah beli Ukuran gantungan ID card, yang ada justru akan merusak penampilan seseorang.

Ukuran Gantungan ID Card

Sebenarnya gantungan ID card sudah memiliki standar ukurannya. Namun ada banyak lagi ukuran tali lanyard sesuai dengan berbagai kebutuhan, entah itu karena menyesuaikan teknik cetakan, bahan lanyard, maupun tujuan dari lanyard itu sendiri.

1.      Ukuran Umum Gantungan ID Card

Sebelum mengetahui lebih lanjut mengenai banyak pilihan ukuran tali lanyard, sebaiknya pembaca mengetahui bahwa sudah ada ukuran umum yang menjadi standard. Yaitu panjang 85 cm sampai 90 cm dengan lebar 1,5 cm sampai 2 cm.

Ukuran standard ini tidak sembarang ada, namun sudah melalui pertimbangan beberapa hal seperti tinggi rata-rata orang Indonesia, berat beban yang menggantung pada lanyard, estetika lanyard, hingga faktor menunjang penampilan pemakainya.

2.      Ukuran Tali Gantungan Printing

Proses cetak print tali lanyar menggunakan alat printer khusus ini memberi tampilan warna tajam dan tidak luntur untuk penggunaan jangka panjang. Meskipun harganya lebih mahal dari teknik sablon, tapi itu sebanding dengan tekstur hasil yang halus, lembut, dan rata.

Ukuran gantungan ID card dengan metode cetak ini tidak begitu beragam, yaitu panjang 90 cm dengan lebar sekitar 1 cm hingga 3 cm. Ukuran ini sudah cukup untuk bisa mengangkat ID card maupun card holder.

3.      Ukuran Tali Gantungan Sablon

Selain menggunakan metode printing, pembeli juga bisa memilih motode dengan harga lebih murah yaitu metode sablon. Metode ini tidak menggunakan alat print khusus, malainkan pencetakannya menggunakan proses manual.

Memiliki ukuran sekitar 90 cm untuk panjangnya dengan lebar 2 cm, metode ini memiliki tingkat fleksibilitas yang rendah karena terbatasnya pilihan warna dan ukuran. Meski begitu metode ini tetap bagus apalagi untuk pemesanan jumlah banyak.

4.      Ukuran Tali Gantungan Finishing

Jika teknik ini menggunakan bahan tissue, maka ukuran gantungan ID card-nya adalah sekitar 90 cm x 1,5 cm sampai 3 cm. kelebihannya adalah warna desain lebih tajam dengan kejelasan pada setiap detail gambarnya.

Namun jika memilih bahan polyester, ukuran tali lanyard sekitar 2 cm untuk lebarnya dengan panjang tali sekitar 33 cm yang terbagi menjadi dua. Meskipun memiliki tekstur sedikit lebih kasar, bahan ini lebih ramah kantong.

5.      Ukuran Tali Gantungan Tanpa Finishing

Pada proses ini pembeli bisa memilih bahan yang ingin digunakan, yaitu polyester atau tissue. Untuk polyester memiliki total panjang 33 cm yang dilipat dengan lebar 2 cm. penggunaan stopper tidak bisa namun menambahkan satu kait bisa.

Untuk bahan tissue ukuran tali gantungan ID card sekitar 90 cm panjangnya dengan pilihan lebar 1,5 cm, 2 cm, dan 3 cm yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan pembeli, biasanya berdasarkan desain tali lanyard.

6.      Ukuran Tali Gantungan Polos

Jika memilih tali lanyard tanpa desain, gambar, tulisan, maupun motif di atasnya, maka pembeli tetap bisa bergaya dengan memilih banyaknya ketersediaan warna. Biasanya pemilihan warna berdasarkan kecocokan dengan tema berpakaian.

Ukuran gantungan ID card polos ini memiliki panjang 90 cm dengan pilihan lebar beragam, yaitu 1 cm, 1,5 cm, atau 2 cm. ukuran ini bebas dipilih pembeli sesuai kebutuhan dan keinginan mereka. Tak jarang lebar gantungan sesuai dengan kebutuhan desain pembeli.

7.      Ukuran Tali Gantungan Tissue

Kalau ingin menambah desain berwarna pada gantungan ID card, bahan tissue menjadi pilihan tepat. Bahan ini akan mencetak desain secara sempurna dengan warna tajam dengan detail kecil sekalipun. Tissue juga akan membuat tali lanyard awet untuk jangka waktu lama.

Menggunakan metode cetak printing maupun sablon, ukuran dari jenis ini adalah panjang 90 cm dengan lebar 2 cm. apabila ingin menambah pengait dan stopper juga bisa dengan jumlah masiing-masing satu buah.

8.      Ukuran Lebar Tali 2,5 cm

Lebar ini biasanya dipilih oleh mereka yang ingin menambah desain penuh warna dan corak pada gantungan ID card mereka. Pada ukuran ini bisa menggunakan bahan dasar tissue yang menghasilkan desain menarik dan apik.

Ukuran gantungan ID card dengan lebar 2,5 cm juga bisa mencetak penuh desain di kedua sisi tali. Tentu saja hal ini cocok untuk penggunaan lanyard yang menarik, dengan bahan halus nyaman, namun harga dari ukuran ini lebih tinggi dari ukuran lain.

9.      Ukuran Lebar Tali 2 cm

Untuk ukuran ini bisa menggunakan dua pilihan bahan dasar, yaitu tissue dan polyester. Bahan tissue bisa terdapat desain di kedua sisinya dengan kualitas memuaskan, namun untuk bahan polyester cetakan desain hanya bisa di satu sisi.

Ukuran lebar tali ini juga mempengaruhi ukuran desain lanyard, lho. Untuk ukuran lebar 2 cm ini desain yang harus ada yaitu sekitar 1,5 cm sampai 1,8 cm saja. Hal ini mempertimbangkan proses pemotongan dan finishing nantinya.

10.  Ukuran Lebar Tali 1,5 cm

Ukuran paling kecil ini menjadi ukuran paling diminati di kalangan masyarakat. Di samping modelnya yang simpel, penggunaannya akan mendukung penampilan sang pengguna untuk tampil minimalis namun elegan.

Kebanyakan ukuran ini tidak menggunakan desain. Namun penambahan desain tetap bisa meskipun hanya pada satu sisi saja. Ukuran desainnya pun berbeda dengan lebar 2 cm, yaitu 1 cm sampai 1,3 cm saja.

Demikian pembahasan mengenai ukuran gantungan ID card. Ukuran tali lanyard tidak asal dipilih, namun harus memperhatikan beberapa aspek di atas. Maka dari itu, sebelum mencetak gantungan ID card sebaiknya mempertimbangkan berbagai hal untuk menentukan ukuran yang tepat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Open chat
Butuh bantuan?
Assalamualaikum

Lanyardkilat.co.id, ada yang bisa kami bantu?