Perbedaan Harga Tali Id Card Printing Tisu dan Polyester

Tali id card sekarang memiliki banyak varian mulai dari jenis, desain, sampai dengan bahan dasarnya. Penggunaannya yang semakin masif di beberapa lini kehidupan membuat para produsen benda ini semakin kreatif. Anda harus mulai mengetahui perbedaan harga tali id card printing tisu dan polyester.

Kenapa Tali id Card Memiliki Berbagai Jenis ?

Sejauh ini kehadiran tali id card dalam menunjang kehidupan sangatlah bagus, termasuk dalam memudahkan beberapa individu atau kelompok dalam membawa tanda pengenal. Produk ini memang cukup bermanfaat untuk membawa sebuah kartu identitas.

Apalagi penggunaan tali id card sekarang cukup banyak para perusahaan gunakan untuk memudahkan dalam mengidentifikasi para karyawan. Selain itu juga terdapat beberapa acara mengharuskan panitia dan peserta menggunakan benda ini. Kondisi ini membuat lahirlah berbagai jenis tali id card.

Jenis paling umum orang gunakan adalah tali id card tisu dan polyester. Kedua tipe ini sangat banyak pengguna pakai dalam beberapa aktivitas dan kebutuhan. Akan tetapi keduanya memiliki perbedaan yang perlu Anda perhatikan agar saat memesan benda ini dapat memperoleh kegunaaan maksimal.

Inilah Perbedaan Harga Tali Id Card Printing Tisu dan Polyester

Untuk melihat perbedaan dari tali id card tipe tisu dan polyester, Anda harus memperhatikan beberapa unsur atau aspek. Karena bila pengguna memperhatikan secara serius, kedua bahan ini menawarkan produk yang sangat berbeda. Berikut perbedaan harga tali id card printing tisu dan polyester.

1. Dari Sisi Karakteristik Bahan

Aspek pertama yang dapat Anda identifikasi untuk mengetahui perbedaan dari tali id card jenis tisu dan polyester adalah dari sisi karakteristiknya. Bahan tissue lanyard jauh menawarkan tekstur lembut dari pada polyester. Kelembutan ini akan langsung pengguna rasakan.

Sementara lanyard dengan bahan polyester terkesan memiliki tekstur lebih kasar. Pada awal penggunaan, tali id card polyester juga sangat kaku, barulan perlahan menjadi kendor. Sedangkan jenis lanyard tisu langsung lembut bahkan setelah percetakan selesai.

2. Dari Sisi Permukaan Produk

Aspek kedua yang dapat Anda lihat untuk mengetahui perbedaan dari tali id card berbahan dasar tisu dan juga polyester adalah kondisi permukaan produk. Biasanya kedua bahan ini menawarkan keadaan permukaan yang tidak berasa.

Permukaan dari keduanya bila Anda lihat dari jarak jauh akan tampak sama, sebenarnya bila memperhatikan secara dekat terdapat perbedaan dari pori pori bahan. Polyester akan memperlihat pori pori lebih padat dan kokoh, sedangkan tisu akan menampilkan kondisi lebih longgar dan ringan.

3. Dari Sisi Mekanisme Percetakan

Aspek berikutnya adalah dari sisi mekanisme cetakan. Anda bisa langsung tahu sebuah tali id card terbuat dari bahan tisu atau polyester hanya dengan memperhatikan sistem percetakannya. Lanyard berbahan tisu hanya dapat orang cetak dengan mekanisme printing saja.

Sedangkan untuk lanyard berbahan polyester dapat orang cetak dengan printing maupun sablon. Dalam pembuatan sebuah tali id card terdapat beberapa teknik paling umum adalah sablon dan printing. Jadi lanyard tisu hanya bisa orang cetak menggunakan teknik printing saja.

4. Dari Sisi Hasil Cetakan

Mekanisme pembuatan dari kedua jenis ini memang berbeda dan tentu saja ini akan memiliki dampak pada hasil cetakan. Aspek berikutnya adalah dari sisi hasil, cetakan dari lanyard berbahan tisu karena menggunakan sistem percetakan dapat menampilkan warna lebih detail dan gambar yang jelas.

Sementara tali id card berbahan polyester warna dan gambar tampil agak sedikit berititik, namun tetap pengguna bisa menikmatinya. Secara eksplisit, kedua bahan ini mampu menampilkan rincian desain secara baik dari cetakannya, namun bahan tisu terlebih lebih detail lantaran bahan yang halus.

5. Dari Sisi Biaya Pembuatan dan Harga

Aspek terakhir yang dapat Anda perhatikan untuk membedakan antara tali id card berbahan tisu dengan polyester adalah dari sisi biaya serta harga cetak lanyard. Apabila melihat dari sisi kualitas dan daya tahan, pengguna banyak berpendapat tali polyester lebih baik.

Akan tetapi bila Anda melihat dari sisi hasil cetakan dan juga desain, kebanyakan lanyard berbahan tisu tampil lebih menarik. Biaya dan harga dari kedua produk ini beda tipis saja tergantung dari tempat pembuatannya saja.

Beberapa Contoh Desain Tali Lanyard Berbahan Tisu

Seperti penjelasan pada poin sebelumnya lanyard berbahan tisu menawarkan cukup banyak desain dengan hasil cetakan lebih bervariasi dan juga menarik serta full color. Berikut beberapa contoh penggunaan desain tali id card dengan bahan tisu :

1. Tali Id Card Dengan Aksesoris Stopper Full Color

Produk pertama yang bisa Anda temukan di pasaran adalah tali id card dengan aksesoris stopper full color. Karena lanyard berbahan tisu memiliki kemampuan menampilkan hasil cetak print tali lanyard secara detail tentu memasangkan stopper dengan warna menjadi lebih menarik.

Dengan memberikan pengait dari plastik berwarna merah, atau biru menyesuaikan desain dari tali id card membuat tampilan dari model satu ini semakin menarik. Cukup banyak pengguna yang sudah menggunakan model tali id card ini.

2. Tali Id Card Dengan Tipe Pengait Bergaya Mencolok

Pengait dalam sebuah tali id card memiliki peran penting untuk menghubungkan tali dengan benda atau barang yang hendak pengguna gantung di leher. Sekarang terdapat beberapa jenis pengait dengan versi dan gayanya masing masing.

Dengan menggunakan tipe pengait dengan gaya mencolok tentunya dapat membuat tampilan dari tali id card Anda semakin menarik. Apalagi bila desain dan varian warna dari lanyard punya unsur mencolok untuk menambahnya lebih menonjol menggunakan pengait bergaya jadi opsi bagus.

Demikian informasi mengenai perbedaan harga tali id card printing tisu dan polyester. Setelah mengetahui perbedaan dari kedua benda ini, mungkin sekarang Anda sudah mengidentifikasi bedanya dari kedua benda ini. Dengan begitu bisa memilih opsi produk secara tepat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Open chat
Butuh bantuan?
Assalamualaikum

Lanyardkilat.co.id, ada yang bisa kami bantu?